4 Aplikasi Panjat Tebing Terbaik Untuk Android dan iOS

  • Bagikan
Capture 2021 09 10 13 26 18 305

Jika Anda baru mendaki, Anda memerlukan aplikasi Android ini untuk mempelajari keterampilan dan melacak kemajuan Anda.

Jadi, Anda baru saja menemukan pendakian, selamat dan selamat datang di dunia baru yang menyenangkan dan menyakitkan! Selain lelucon, panjat tebing adalah olahraga yang menarik untuk segala usia dan merupakan cara yang luar biasa untuk meningkatkan kebugaran dan kekuatan seluruh tubuh Anda secara keseluruhan.

Meskipun mendaki tidak perlu kompetitif, itu membuat ketagihan dan Anda akan segera merasa gatal untuk menyelesaikan rute yang semakin sulit.

Seperti dalam olahraga apa pun, jika Anda benar-benar ingin berkembang, Anda harus meluangkan waktu dan memulai semacam latihan. Baik Anda baru saja mulai bouldering, top-rope climbing, atau lead climbing, keempat aplikasi Android ini akan membantu Anda baik di dalam maupun di luar tembok.

Apakah Anda Membutuhkan Aplikasi untuk Meningkatkan Pendakian Anda

Sebelum kita melangkah lebih jauh, penting untuk diingat bahwa sebagai pemanjat pemula, cara terbaik untuk meningkatkan adalah dengan memanjat. Faktanya, banyak pemanjat berpengalaman akan menjauhkan pemula dari latihan karena lebih mudah terluka ketika tubuh Anda belum terbiasa dengan tekanan dan ketegangan saat menarik diri ke dinding.

Misalkan Anda ingin mempercepat peningkatan Anda dan merasa bahwa Anda siap untuk mulai menjalani pelatihan dengan lebih serius. Dalam hal ini, selama Anda berhati-hati dan sadar akan kemampuan Anda, tidak ada alasan mengapa Anda tidak dapat mulai memasukkan latihan tambahan dan latihan jari ke dalam rutinitas pendakian Anda.

Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah empat aplikasi yang secara dramatis akan membantu Anda meningkatkan pendakian Anda.

Crimpd

Crimpd adalah aplikasi pelatihan yang fantastis untuk pendaki pemula. Versi gratis dari aplikasi ini berisi lusinan latihan baik di dalam maupun di luar dinding panjat yang dirancang untuk membantu Anda meningkatkan semua bidang panjat. Latihan dipecah menjadi empat bagian utama: Daya Tahan, Daya Tahan, Kekuatan & Daya, dan Pengkondisian.

Dengan Crimpd, Anda tidak perlu khawatir tentang istilah panjat tebing yang rumit karena setiap latihan dijelaskan secara ahli dan yang memerlukan penjelasan lebih lanjut juga dilengkapi video.

Setelah Anda menyelesaikan latihan, Anda akan memiliki opsi untuk memasukkannya ke dalam aplikasi yang kemudian akan menambahkannya ke riwayat latihan Anda dan memungkinkan Anda untuk melihat rincian latihan Anda di bagian analitik.

Meskipun ada banyak latihan gratis di Crimpd untuk dipilih, jika Anda ingin membuat rencana pelatihan khusus Anda sendiri, maka Anda harus meningkatkan ke Crimpd+ dengan biaya bulanan sekitar $15.

MyClimb

MyClimb adalah aplikasi hebat lainnya untuk pendaki pemula dan berpengalaman. Seperti Crimpd, aplikasi ini berisi banyak latihan fantastis, tetapi yang membedakannya adalah kemampuan untuk mencatat pendakian dan melacak kemajuan Anda. Melacak tanjakan adalah cara yang bagus untuk melihat seberapa jauh Anda telah datang dan dapat membantu ketika Anda mencoba melompat ke tingkat kesulitan yang baru.

Saat mengatur profil Anda di aplikasi MyClimb, Anda juga dapat membuat tujuan khusus, dan jika Anda suka mendaki bersama teman atau merasa seolah-olah Anda adalah bagian dari komunitas, maka ada tantangan global virtual yang dapat Anda ikuti.

Seperti Crimpd, latihan di aplikasi MyClimb dijelaskan secara menyeluruh dan banyak juga yang dilengkapi dengan video praktis untuk memastikan bahwa Anda melakukan setiap gerakan dengan benar.

Jika Anda menemukan diri Anda terjebak pada rute atau masalah batu tertentu, atau ingin pemanjat profesional membantu Anda meningkatkan teknik Anda, maka aplikasi ini juga dapat menghubungkan Anda dengan sejumlah pelatih panjat dengan sedikit biaya.

BoulderFIT

Jika Crimpd dan MyClimb terlalu banyak untuk Anda dan Anda hanya menginginkan aplikasi sederhana yang dapat membantu Anda membuat dan melacak latihan fingerboard Anda, maka BoulderFIT bisa menjadi aplikasi untuk Anda.

BoulderFIT pada dasarnya adalah pengatur waktu interval yang dapat disesuaikan, membuatnya mudah untuk membuat latihan hangboard Anda sendiri. Setelah Anda mengatur dan memulai latihan Anda, aplikasi berubah menjadi penghitung waktu visual dengan latar belakang animasi. Ini berbunyi bip atau bergetar untuk membantu Anda melacak apakah Anda harus menggantung atau beristirahat.

Jika Anda cenderung untuk tetap pada beberapa latihan hangboard yang sama, maka ini dapat menjadi favorit untuk kembali lagi dan lagi.

Meskipun BoulderFIT mungkin tidak memberikan jumlah latihan yang sama seperti Crimpd atau MyClimb, dalam hal hangboarding, kesederhanaan seringkali yang terbaik.

Satu-satunya kelemahan utama BoulderFIT untuk pemanjat pemula adalah bahwa BoulderFIT tidak dilengkapi dengan latihan hangboard yang telah dimuat sebelumnya dan oleh karena itu memerlukan setidaknya beberapa pengetahuan tentang hangboarding untuk dapat mengatur dan menggunakan timer dengan aman dan benar.

Unduh: BoulderFIT untuk Android (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

Rock Climbing Grade Converter

Terakhir, jika Anda menemukan nilai pendakian membingungkan, maka Anda tidak sendirian. Panjat tebing dinilai dalam sistem kelas yang berbeda di berbagai negara. Ini membuatnya sulit untuk melacak kemajuan Anda atau mengukur seberapa sulit pendakian jika sistem penilaiannya tidak seperti yang biasa Anda lakukan.

Bahkan di negara yang sama, pusat kebugaran panjat tebing dapat menggunakan sistem penilaian yang berbeda, dalam hal ini memiliki konverter tingkat di ponsel Anda akan membuat hidup Anda jauh lebih mudah.

Dengan aplikasi Konverter Tingkat Panjat Tebing ini, Anda dapat menyesuaikan beranda untuk menampilkan nilai yang ingin Anda konversi, lalu cukup sesuaikan nilai yang Anda tahu, dan semua nilai lainnya akan berubah sesuai dengan itu.

Unduh: Rock Climbing Grade Converter untuk iOS Android (Gratis)

Jaga Ponsel Anda Aman Saat Mendaki

Ketinggian dan ponsel tidak sering bercampur. Jika Anda akan membawa ponsel Anda memanjat, pastikan untuk meninggalkannya dengan aman di tanah atau memasangnya dengan aman ke orang Anda. Sementara sebagian besar gym bouldering memiliki tikar lembut yang bagus untuk ponsel Anda untuk mendarat, mereka mungkin tidak cukup untuk menyimpan perangkat Anda jika Anda kemudian mendarat di atasnya.

Kami harap Anda bersenang-senang mendaki!

Source link

  • Bagikan
Positive SSL