Raul Fernandez dan Remy Gardner Bakal Jalani Tes MotoGP di Misano

  • Bagikan
raul fernandez dan remy gardner bakal jalani tes motogp di misano


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Kandidat rider baru Tech3 KTM untuk musim 2022, Raul Fernandez dan Remy Gardner, bakal menjalani tes MotoGP untuk menguji coba motor RC16 di Misano pekan depan.

KTM melakukan pembaruan pada komposisi pebalapnya untuk musim depan. Remy Gardner dan Raul Fernandez telah resmi diikat kontrak untuk menggantikan duo rider Tech3 KTM saat ini, Danilo Petrucci dan Iker Lecuona, yang tampil kurang mengesankan di MotoGP 2021.

Gardner saat ini unggul atas Fernandez dengan berjarak 39 poin pada klasemen sementara pebalap Moto2 2021. Rivalitas antara keduanya sendiri sudah melahirkan titel juara dunia tim bagi Red Bull KTM Ajo.

Perihal tes di Sirkuit Misano, MotoGP memang dijadwalkan bakal menggelar uji coba resmi selama dua hari, yakni pada 20-21 September mendatang, setelah seri MotoGP San Marino berlangsung sehari sebelumnya.

Baca Juga :  Petronas Yamaha Bakal Bersabar Tentukan Susunan Pebalap Untuk Musim 2022

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Gardner dan Fernandez akan mendapatkan kesempatan perdana untuk menjajal motor KTM RC16 dalam tes tersebut.

Sementara itu, terkait masa depan Lecuona, pebalap asal Spanyol ini dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan Honda untuk tampil di ajang World Superbike (WSBK) 2022.

Lalu tandemannya, Petrucci, juga kabarnya menerima tawaran dari KTM untuk turun di kompetisi Reli Dakar. Rider berjuluk Petrux itu tak menampik jika reli adalah opsi alternatif jika kehilangan kursinya di MotoGP.

Sementara itu, VR46 bakal resmi mengumumkan soal promosi Marco Bezzecchi dari ajang Moto2 ke kelas premier pada akhir pekan balap di Misano. Namun, rider yang akrab disapa Bez itu tak akan turun dalam uji coba MotoGP di Misano.

Baca Juga :  Valentino Rossi Awali Era Baru di Tim Satelit dengan Hasil Apik

Pada kubu Yamaha, Cal Crutchlow mengonfirmasi bahwa dirinya tak akan hadir dalam tes tersebut lantaran telah fokus menjalani balapan seri MotoGP Aragon dengan prototipe M1 2022.

Saat seri MotoGP San Marino nantinya pula, Sepang Racing Team (SRT) bakal mengumumkan struktur manajemen tim baru mereka, menyusul kepergian Petronas sebagai sponsor utama serta penutupan operasional tim asal Malaysia itu di ajang Moto2 dan Moto3.

Tak ketinggalan, Andrea Dovizioso bakal kembali mengaspal di Misano untuk mendampingi Valentino Rossi di Petronas Yamaha SRT.

Artikel Tag: remy gardner, Raul Fernandez, ktm, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/raul-fernandez-dan-remy-gardner-bakal-jalani-tes-motogp-di-misano





Source link

  • Bagikan
Positive SSL