OPPO Resmi Perkenalkan ColorOS 12, Inilah Fitur Barunya!

  • Bagikan
OPPO Find X3 Pro 14

OPPO Find X3 Pro

Cakrawalarafflesia – Produsen handphone asal Shenzhen, OPPO, akhirnya secara resmi telah mengumumkan sistem operasi ColorOS 12 di Tiongkok dengan membawa desain baru dan konsep tanpa batas.

Sistem operasi terbaru ini ingin menyajikan pengalaman yang berbeda kepada penggunanya melalui tampilan antarmuka User Interface (UI) dan User Experience (UX) yang semakin mulus hingga pembaruan fitur keamanan dan privasi dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Selain itu, ColorOS 12 juga memungkinkan pengguna berkolaborasi menggunakan perangkat lain seperti laptop lewat fitur Cross-Screen Interconnection dan Smart Sidebar untuk memberikan pengalaman interaksi antar layar yang akan mendukung pekerjaan multitasking ke tingkat selanjutnya.

Pembaruan sistem operasi ini juga menghadirkan fitur-fitur menarik lainnya seperti animasi terbaru Quantum Animation Engine plus dan anti-stuttering Artificial Intelligence (Al) engine untuk pengalaman interaktif.

ColorOS 12 juga menghadirkan fitur-fitur andalan lainnya yang bisa bisa kamu simak penjelasannya di bawah ini.

OPPO Omoji

Omoji-OPPO-ColorOS-12

Menariknya ColorOS 12 akan menyediakan fitur avatar baru yang disebut Omoji. Fitur ini dapat membangun model emoji tiga dimensi secara presisi melalui algoritma Face Capture yang bisa menangkap lebih dari 20.000 ciri khas wajah pengguna sehingga avatar dapat dipersonalisasi dengan lebih nyata.

Baca Juga :  YouTube Uji Coba Tampilkan Komentar di Video Mode Layar Penuh

Fitur Interkoneksi Lintas Layar

OPPO-ColorOS-12-PC-Interconection-Screen

Untuk pertama kalinya ColorOS 12 akan memberikan pengalaman baru buat penggunanya dimana kini handphone OPPO dapat terhubung ke perangkat lain seperti laptop melalui fitur interkoneksi lintas layar.

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menyederhanakan konektivitas antara perangkat handphone dan laptop. Sebagian besar laptop dari brand ternama dengan sistem Windows 10 ke atas pun bisa menggunakan fitur ini nantinya.

Anti-Stuttering AI Engine

Teknologi Anti-Stuttering Artificial Intelligence (Al) Engine pada ColorOS 12 dapat memprioritaskan suatu aplikasi untuk memastikan perangkat dapat beroperasi secara lancar dengan menggunakan lebih sedikit daya.

Baca Juga :  Bak Hewan Buas, Manusia Pernah Duduki Puncak Predator Selama 2 Juta Tahun

OPPO pun telah mengujinya secara internal di laboratorium teknologi OPPO yang mana perangkat OPPO telah disimulasikan selama 26 bulan dengan penggunaan yang terus menerus. Hasilnya ditemukan hanya adanya penurunan kinerja baca atau tulis kurang dari 5% dan keseluruhan tingkat penuaan sebesar 2,75%.

Find X3 Pro Dapat Pertama ColorOS 12

OPPO-ColorOS-12-Beta-1-for-OPPO-Find-X3-Pro.

Pembaruan ColorOS 12 rencananya akan dimulai lewat OPPO Find X3 Pro Photographer Edition. Sementara uji publik terbatas untuk seri Find X3 dan seri OnePlus 9 akan dimulai bulan Oktober 2021. Sementara seri Find X2 dan seri Reno6 akan mulai kebagian ColorOS 12 pada bulan November 2021 yang kemudian dilanjutkan oleh seri Reno5 dan seri OnePlus 8 pada bulan Desember 2021.

Melalui pembaruan ColorOS 12, OPPO juga menjanjikan akan memberikan tiga kali peningkatan sistem Android pada ponsel flagship buatannya.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL