Ian Andrew Didapuk Sebagai Pelatih PSIS, Belum Pimpin Tim Di Pekan Ke-3

  • Bagikan
ian andrew didapuk sebagai pelatih psis belum pimpin tim di pekan ke 3


cakrawalarafflesia.com –

Berita Liga 1 Indonesia: PSIS Semarang resmi menunjuk Ian Andrew Gillan sebagai pelatih anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Meski sudah diperkenalkan, pelatih berkewarganegaraan Australia dan Skotlandia itu belum akan memimpin tim pada pertandingan pekan ke-3.

Ian Andrew Gillan diketahui sudah pernah menangani beberapa klub kasta tertinggi di beberapa Negara Asia Tenggara seperti Liga Malaysia dan Liga Filipina.

Klub-klub yang pernah ia tangani adalah Kedah FA dan Serawak FA Liga Malaysia. Dia juga pernah menukangi Ilocos United di Liga Filipina.

“Setelah melalui proses yang cukup panjang untuk menyeleksi calon pelatih, kami dari manajemen memutuskan untuk menunjuk coach Ian Andrew Gillan sebagai headcoach di Liga 1,” tutur CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi seperti dikutip laman resmi klub.

Baca Juga :  Dituding Singgung Fans Man City, Pep Guardiola Tak Mau Minta Maaf

“Dia memiliki pengalaman yang cukup banyak. Beliau diharapkan dapat mengorbitkan pemain muda PSIS lebih bersinar di kancah kompetisi resmi karena pengalaman beliau. Apalagi tahun ini PSIS banyak dihuni pemain muda dan mampu membawa PSIS berprestasi di kompetisi tahun ini,” sambungnya.

Dalam dua pekan awal Liga 1 2021/2022, Imran Nahumarury dipercaya memimpin tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar sebagai caretaker. Dengan sudah didapuknya pelatih anyar, Septian David Maulana dan kawan-kawan diharapkan dapat tampil lebih baik.

Baca Juga :  Inter Milan Segera Bahas Perpanjangan Kontrak Stefan de Vrij

Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa saat ini manajemen terus berusaha untuk mendatangkan sang pelaih ke Indonesia supaya segera bisa bergabung dengan tim.

“Dia kami perkenalkan terlebih dahulu sambil kami terus mengurus proses kedatangannya. Untuk registrasi di kompetisi juga sudah aman karena dia sudah kami daftarkan. Semoga proses administrasinya segera beres supaya segera merapat ke Indonesia,” terang Yoyok Sukawi.  

Artikel Tag: Ian Andrew, Liga 1, Yoyok Sukawi, PSIS Semarang

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/bola/ian-andrew-didapuk-sebagai-pelatih-psis-belum-pimpin-tim-di-pekan-ke-3





Source link

  • Bagikan
Positive SSL