5 Aplikasi Terbaik iPhone dan Android Untuk Mengidentifikasi Serangga

  • Bagikan
Capture 2021 09 17 10 36 44 852


Menemukan serangga aneh di rumah Anda atau serangga di kebun Anda? Gunakan aplikasi iPhone dan Android ini untuk mengidentifikasinya dalam sekejap.

Serangga paling aktif di musim panas tahun ini, dan sangat banyak dari mereka dapat menemukan jalan mereka ke halaman atau rumah Anda. Meskipun sebagian besar serangga tidak berbahaya, Anda mungkin ingin mempelajari lebih lanjut tentang makhluk yang sering Anda lihat.

Untungnya, ada berbagai aplikasi iPhone dan Android yang tersedia yang dapat membantu Anda mengidentifikasi Serangga secara instan. Berikut adalah aplikasi pengenal serangga terbaik untuk dicoba.

Picture Insect

Picture Insect sangat cocok untuk mengidentifikasi bug dan mempelajarinya saat Anda melakukannya. Dengan lebih dari 1.000 spesies serangga dalam databasenya dan tingkat akurasi identifikasi 95,28%, aplikasi ini akan memberi Anda kepercayaan diri dalam mengidentifikasi bug.

Ketika bug telah diidentifikasi, aplikasi ini menawarkan banyak informasi tentang spesies tersebut. UI mudah dinavigasi dan diatur dengan rapi, yang mengarah pada jumlah informasi yang terasa mudah dicerna daripada berlebihan.

Picture Insect sangat cocok untuk mengidentifikasi serangga di rumah atau taman Anda dan kemudian mempelajarinya di tempat. 

Memasangkan aplikasi ini dengan aplikasi berkebun yang bermanfaat, seperti Garden Tags, akan memastikan Anda menjaga tanaman dan bunga Anda sebebas mungkin dari serangga pengganggu.
Unduh: Picture Insect untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)

Insect identification

Insect identification adalah aplikasi yang lebih sederhana daripada Gambar serangga yang memungkinkan Anda mengambil foto secara langsung atau mengimpor foto dari rol kamera serangga Anda. Aplikasi kemudian akan mencoba mencocokkan foto dengan serangga dari databasenya. Meskipun aplikasi ini cukup akurat dengan identifikasinya, ada kekurangan informasi seputar serangga tersebut.

Jika Anda hanya menginginkan aplikasi barebone yang memberi Anda gambaran tentang spesies serangga di rumah Anda, aplikasi ini sangat ideal untuk Anda.

Unduh: Insect identification untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)

Insect id

Aplikasi ini responsif, mudah dinavigasi, dan sangat membantu untuk mengidentifikasi bug dan serangga di sekitar rumah. Anda dapat mengambil foto langsung di aplikasi atau mengimpornya dari rol kamera Anda. Setelah Anda menempatkan gambar Anda, aplikasi akan menggunakan database untuk mengenali spesies, menampilkan akurasi gambar.

Bagian Tentang singkat juga muncul, menawarkan informasi tentang serangga itu kepada Anda. Memilih More Info membawa Anda ke halaman Wikipedia untuk bug tertentu, menawarkan Anda pilihan antara belajar sesedikit atau sebanyak yang Anda inginkan tentangnya.

Unduh: Insect id untuk iOS | Android (Gratis, berlangganan tersedia)

Insect identifier Bug Finder

Aplikasi ini membuat pemindaian bug untuk identifikasi menjadi sederhana dan membantu Anda mempelajari lebih lanjut tentang bug yang Anda lihat di sekitar rumah dan halaman Anda. Anda dapat memindai gambar bug menggunakan tombol Pindai dan mengambil foto dengan kamera Anda, atau tekan tombol Tambah (+) untuk mengimpor gambar dari rol kamera Anda.

Serangga yang Anda pindai akan ditambahkan ke Buku Koleksi Anda, yang dapat Anda akses kapan saja. Saat memindai serangga baru, beberapa kartu serangga yang berbeda akan muncul, berdasarkan apa yang dipikirkan aplikasi tentang serangga itu. Kartu berisi informasi dan beberapa gambar bug, dan dengan menekan Wiki Anda akan dibawa ke halaman Wikipedia serangga tertentu.

Unduh: Insect identifier Bug Finder untuk iOS (Gratis, berlangganan tersedia)

Smart Identifier

Smart Identifier adalah aplikasi lengkap dan lengkap yang memungkinkan Anda mengidentifikasi tanaman serta serangga apa pun yang Anda temui. Saat mengambil foto, Anda dapat memilih antara Serangga, Bunga, Tumbuhan, atau Hewan, dengan database yang mencocokkan gambar Anda dengan apa yang ditemukan berdasarkan filter tersebut.

Anda juga dapat mengimpor gambar, yang berguna untuk mengidentifikasi serangga yang Anda potret sebelum mengunduh aplikasi. Setelah foto dipindai, aplikasi menawarkan beberapa topik terkait, yang dapat Anda ketuk untuk membaca lebih lanjut. Misalnya, gambar seekor anjing akan memberi Anda informasi tentang jenis anjing tersebut.

Baca Juga :  Cara Menentukan Tujuan Ngeblog, Awal Gajian!

Mengidentifikasi Serangga Menjadi Mudah

Mengidentifikasi serangga yang muncul di rumah atau kebun Anda dapat berguna untuk mengetahui apakah mereka dapat dibiarkan sendiri atau apakah mereka adalah hama yang perlu ditangani. Untungnya, aplikasi ini membuatnya cepat dan mudah untuk mengidentifikasi serangga dengan iPhone Anda dan mempelajarinya saat melakukannya.

Baca Juga :  Ini Sebab Penggunaan Paylater Naik, Signifikan!





Source link

  • Bagikan
Positive SSL