Peneliti Etnosains Rafflesia Ramaikan ICSPE 2021

  • Bagikan
IMG 20210911 WA0009 711x420 1

Cakrawalarafflesia —Tim Peneliti Etnosains Raflesia kembali berpartisipasi di kanca internasional. Kali ini, salah seorang perwakilan dari Kabupaten Kepahiang ikut andil dalam pelaksanaanya. Dia adalah Kabid PPBB Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpusda) Kabupaten Kepahiang, Meri Andaria, M. Pd. Si. Bersama 8 peneliti muda lainnya, Meri terpilih mengikuti International Conference Science Physic and Education (ICSPE) 2021 yang diselenggarakan Universitas Mataram di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Peserta yang dinyatakan lolos akan diberi kesempatan untuk mempresentasikan makalah yang diajukan sebelumnya. Kurang lebih ada 100 makalah yang diajukan saat itu,” ujar Meri.

Dikatakannya jika ICSPE merupakan konferensi tahunan yang membahas tentang isu terkini terkait pendidikan sains dan lingkungan. Diikuti sedikitnya 500 peserta dari kalangan akedemisi, peneliti, praktisi, mahasiswa, masyarakat intelektual yang sebelumnya melalui tahapan seleksi dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga :  Wacana TPA Muara Langkap Jadi Pengolahan Lumpur Tinja

“Pelaksanaannya 2 hari yakni 10 – 11 September,” demikian Meri.

Selanjutnya Ahmad Walid, M.Pd salah satu peserta dari UIN Fatmawati Bengkulu menambahkan kalau timnya, mempresentasikan makalah dengan tema Perkembangan Pembelajaran Abad 21. Makalah yang diajukan mengulas tentang peluang Etnosains dalam konteks pembelajaran yang menguatkan atas kebutuhan di abad 21 serta mengenalkan budaya dalam konteks sains.

Baca Juga :  35 Calon Paskibra Kepahiang Tidak Dapat Reward

“Makalah tersebut merupakan hasil dari penelitian kerjasama antara beberapa instansi yang tergabung dalam Tim Peneliti Etnosains. Di dalamnya terdiri dari praktisi dan dosen di beberapa kampus wilayah Sumbagsel,” singkat Walid.

  • Bagikan
Positive SSL