Palembang Berubah Status, Kunjungan ke RS Meningkat – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
antonsuwindro


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Di awal pandemi, masyarakat yang memeriksakan diri ke RS banyak merasa khawatir karena takut tertular COVID-19, namun pada saat ini karena Palembang sudah membaik kunjungan ke RS kembali meningkat.

Dr Anton Suwindro, direktur Medik dan Pelayanan Medik RS Siloam Sriwijaya mengatakan, peningkatan kunjungan mulai dirasakan sejak dua bulan lalu. Baik mereka yang akan ke poli dokter spesialis, rawat jalan maupun rawat inap.

“Karena info yang beredar sudah positif, terjadi penurunan kasus, zona juga mulai turun dari merah ke oranye dan sekarang kuning. Artinya sudah mulai ada pergerakan kembali untuk mereka kunjungan,” kata Anton, Kamis (16/9)

Dikatakannya, saat pandemi COVID-19, masyarakat enggan ke rumah sakit. Kebanyakan mereka lebih membeli obat di apotek atau di warung terdekat daripada berobat ke RS.

Sekarang banyak kunjungan ke rumah sakit,” ujarnya.

Meski tingkat kunjungan dan hunian sudah ramai ke rumah sakit, lanjut Anton, pihaknya masih tetap memberlakukan prokes ketat. Aturan masih tetap ada, prokes ketat, skrining dan lainnya. Termasuk untuk penjaga pasien harus tes antigen dulu dan hanya diperbolehkan satu orang terdekat atau keluarga, kemudian tidak ada jam besuk.

“Prokes ketat masih berlaku sampai sekarang,” tegasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Baca Juga :  Kegiatan Perpusnas Di Kabupaten Kepahiang " Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat"
  • Bagikan
Positive SSL