Mau Tambah Pronouns Seperti She Atau Her di Instagram? Yuk Ikuti Caranya!

  • Bagikan
Instagram Timeline Feature

cara tambah pronouns di instagram[Ilustrasi: Pixabay]

Cakrawalarafflesia – Berada di bawah naungan Facebook, fitur-fitur yang ditawarkan oleh Instagram pun semakin beragam karena tidak lagi sekadar untuk unggah foto saja.

Salah satu fitur terbaru di Instagram merupakan Pronouns yang bisa digunakan sebagai kata ganti panggilan yang biasanya tersedia di sebelah nama pengguna pada halaman Profile.

Fitur ini dapat digunakan untuk menghadirkan kata panggilan sesuai jenis kelamin misalnya she/her, he/him, dan lainnya sesuai dengan yang diinginkan agar pengguna lain tidak salah sebut. Fitur ini pun akan sangat berguna bagi kamu yang mungkin tidak pernah menampilkan foto dirimu sendiri secara fisik.

Nah untuk cara menambahkan Pronouns seperti she atau her di Instagram juga terbilang mudah karena tersedia langsung di halaman Profile.

Baca Juga :  Awas! Jebakan Phishing Giveaway PlayStation 5

Cara Menambahkan Pronouns di Instagram

  1. Buka aplikasi Instagram
  2. Pada halaman utama, pilih menu Profile berikon orang di kanan bawah layar
  3. Tekan tombol Edit Profile
  4. Tekan kolom Pronouns untuk mulai edit
  5. Tambahkan kata ganti yang kamu inginkan misalkan she atau her jika kamu seorang wanita 
    Pronouns Instagram 1
  6. Tekan tanda OK yang berlambang Checklist di bagian kanan atas
  7. Nantinya Pronouns akan langsung muncul tepat sebelah nama akun
    Pronouns Instagram 2

Fitur Pronouns dihadirkan oleh Instagram untuk mengakomodasi panggilan dari pengguna agar tidak salah sebut. Fitur ini pun bebas untuk kamu tambahkan atau tidak sehingga tidak ada paksaan sama sekali. Namun apabila kata ganti yang kamu tambahkan di halaman Pronouns tidak tampil, maka bisa jadi karena kata tersebut tidak tersedia dalam daftar Instagram.

Baca Juga :  TWS Samsung Galaxy Buds Pro Mulai Dijual Luas

Selain itu apabila kamu mengaktifkan Show to Followers Only pada halaman Pronouns, maka hanya pengikut akun kamu saja yang bisa melihat kata ganti tersebut. Fitur Pronouns ini pun sudah aktif secara bawaan untuk pengguna 18 tahun atau di atasnya sehingga tidak ada syarat khusus selain itu.

Sementara itu, fitur baru ini masih dibagikan secara bertahap kepada beberapa pengguna Instagram di beragam negara. Maka dari itu apabila kamu tidak menemukannya di aplikasi, maka dapat menunggu hingga Instagram melakukan update secara menyeluruh.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL