Johann Zarco Kecewa Berat dengan Penampilannya di Aragon

  • Bagikan
johann zarco kecewa berat dengan penampilannya di aragon


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Johann Zarco mengaku sangat kecewa dengan performanya di seri MotoGP Aragon akhir pekan lalu karena gagal tampil cepat dan hanya finis di urutan ke-17.

Johann Zarco menorehkan hasil buruk pada gelaran MotoGP Aragon. Rider asal Prancis itu hanya mampu finis di urutan 17. Ia hanya unggul dari tiga pebalap yang finis di posisi terakhir.

Hasil tersebut sangat berbanding terbalik dengan pecapaian sesama penunggang motor Desmosedici, Francesco Bagnaia, yang keluar sebagai pemenang perlombaan. Catatan waktu keduanya berjarak cukup jauh, yakni hingga 26 detik.

Zarco mengaku sangat kesulitan untuk menemukan kecepatan yang sesuai saat balapan berlangsung. Ia juga mengungkapkan bahwa dirinya kehilangan kepercayaan diri meskipun tidak memiliki masalah apa pun pada motor dan fisiknya.

“Sangat sulit hari ini! Saya kecewa! Saya tidak yakin harus berkata apa. Saya tidak memiliki masalah sedikit pun dengan lengan saya, tetapi saya kurang percaya diri. Saya balapan pada sensasi yang kami temukan pada hari Sabtu (saat kualifikasi), tetapi jelas itu tidak cukup selama balapan,” kata Zarco dilansir dari Tuttomotoriweb.

Baca Juga :  Dovizioso Tak Jadi Rehat dari MotoGP, Pilih Jadi Test Rider Aprilia

Akan tetapi, pebalap berusia 31 tahun itu tetap puas dengan segala usaha yang telah diberikannya pada seri MotoGP Aragon. Zarco pun termotivasi untuk bangkit dari keterpurukannya dan tampil lebih cepat di seri MotoGP San Marino, yang dilangsungkan akhir pekan ini.

“Saya tidak punya banyak kata untuk menjelaskan hari ini (Minggu di Aragon). Saya jelas kecewa tetapi tidak hancur karena ini bukan akhir dari dunia. Saya melakukan yang terbaik, dan itu lebih baik daripada kecelakaan, meskipun hasilnya sama dengan nol poin. Tapi setidaknya saya berusaha keras dan mengumpulkan informasi untuk melakukan yang lebih baik dan menemukan kecepatan di Misano ,” tuturnya.

Baca Juga :  Menang di Jerez, Jack Miller Bungkam Kritik dari Ducati

Selain itu, Zarco yang kini bertengger di peringkat keempat klasemen sementara pebalap, berambisi untuk menempati peringkat ketiga pada klasemen akhir musim ini. Sebab, ia sempat duduk di urutan kedua pada jeda paruh musim sebelum performanya merosot di paruh kedua MotoGP 2021.

“Saya merasa beruntung memiliki awal musim yang bagus, karena jika saya melihat balapan, pasti, Pecco memiliki balapan yang sempurna dengan kemenangan yang fantastis dan Mir juga mengumpulkan hasil yang bagus,” ujar Zarco.

“Jika mereka melakukannya, saya juga bisa melakukannya. Hanya saja waktuku belum tiba, itu harus datang. Podium terakhir adalah pencapaian yang luar biasa dan saya akan berjuang untuk mendapatkannya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Johann Zarco, pramac racing, Ducati, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/johann-zarco-kecewa-berat-dengan-penampilannya-di-aragon





Source link

  • Bagikan
Positive SSL