Kelebihan dan Kekurangan realme 8s – Handphone 5G dengan Harga Terjangkau

  • Bagikan
Kelebihan dan Kekurangan realme 8s Header

Kelebihan dan Kekurangan realme 8s - Header

Cakrawalarafflesia – Handphone 5G dengan banderol harga terjangkau semakin banyak tersedia di pasaran. Salah satu di antaranya termasuk realme 8s.

Handphone yang dibanderol dengan harga sekitar Rp 3 jutaan tersebut sudah mengusung MediaTek Dimensity 810. Selain menawarkan peningkatan dari pendahulunya, SoC ini juga mempunyai dukungan untuk jaringan 5G.

Melihat spesifikasi dasarnya, realme 8s pun menawarkan kelebihan dan kekurangan yang bisa mendorong seseorang untuk membelinya. Adapun secara lebih lanjut kita dapat menemukan hal tersebut sebagaimana paparan berikut.

Kelebihan dan Kekurangan realme 8s

Kelebihan realme 8s

Dimensity 810 tentu menjadi kelebihan pertama dari handphone ini. SoC tersebut merupakan versi lebih baik dari Dimensity 700 yang sekarang banyak dipakai oleh perangkat kelas menengah untuk menghadirkan jaringan 5G.

SoC tersebut salah satu di antaranya mempunyai CPU yang mampu dipacu dengan lebih cepat meskipun dengan arsitektur serupa. Kemampuannya tentu bakal lebih bisa diandalkan untuk menangani tugas berat sekalipun.

Kamera realme 8s juga tergolong cukup tinggi. Dengan konfigurasi lensa hingga 64MP, hasil fotonya secara teori bakal lebih baik dengan detail yang tidak mudah pecah saat di-zoom, dipotong, atau dicetak dalam ukuran besar.

Baca Juga :  ASUS Hadirkan Laptop Chromebook Flip C436 di Indonesia

Belum lagi untuk urusan fotografi, realme umumnya juga memiliki peranti lunak yang cukup membantu. Fitur Super Nightscape bersama sejumlah filter misalnya dapat memudahkan kita menangkap momen indah di kondisi kurang cahaya.

Layar Full HD+ (2400 x 1080 piksel) berukuran 6,5 inci yang diusung realme 8s juga mempunyai spesifikasi cukup menarik. Panel yang dipakai mempunyai tingkat kecerahan hingga 600 nit dimana terhitung lebih tinggi dari sejumlah perangkat di kelasnya.

Kelebihan dan Kekurangan realme 8s - 1

Dengan tingkat kecerahan yang lebih tinggi, tampilan gambar yang dihasilkan bakal lebih tampak sehingga kita tetap bisa melihatnya secara jelas meskipun di kondisi cukup terang. Hal tersebut tentu bakal sangat membantu bagi kita yang sering beraktivitas di luar ruangan.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang menyokongnya juga dapat memberikan durasi pemakaian harian yang cukup lama. Hasil pengujian realme mengungkap bahwa kombinasi tersebut bahkan membuatnya dapat bertahan hingga 48 jam dalam panggilan telepon, 24 jam untuk WhatsApp, dan 122 jam buat memutar musik.

Baca Juga :  Serba Diskon! ShopeePay Day Tanggal Tua dan Shopee Mantul Sale Resmi Digelar

Apabila dayanya sudah mau habis, realme 8s pun sudah disertai dengan dukungan 33W Dart Charge. Kita dapat menggunakannya untuk mengisi ulang baterai lebih cepat daripada teknologi 18W yang banyak dipakai di kelas menengah.

Kekurangan realme 8s

Dibanderol dengan harga lebih dari Rp 3 juta, realme 8s sayangnya belum dilengkapi dengan NFC. Kita yang sering memanfaatkan teknologi tersebut tentu harus mempertimbangkan kembali sebelum terlanjur kecewa saat membelinya.

Layar menarik yang mempersenjatai handphone ini pun sayangnya belum dilengkapi dengan pelindung sekelas Corning Gorilla Glass. Jadi saran saya segera tambahkan pelapis tambahan seperti tempered glass untuk memberikan proteksi ekstra saat membeli perangkat.

Handphone ini juga belum mengusung sertifikasi IP (tahan air dan debu) dengan rating apapun. Oleh karena itu jangan memakainya saat hujan lebat, berani-berani merendamnya ke dalam air, maupun membawanya untuk berenang.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL