Aleix Espargaro Yakin Aprilia Mulai Konsisten Bersaing di Baris Depan

  • Bagikan
aleix espargaro yakin aprilia mulai konsisten bersaing di baris depan


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Aleix Espargaro berhasil finis keempat pada seri MotoGP Aragon, ia mengaku lebih puas dengan hasil tersebut dibandingkan dengan podium ketiganya di Silverstone.

Pada seri ke-13 MotoGP 2021, MotoGP Aragon, Aleix Espargaro tampil kompetitif dan finis di urutan keempat. Ia mengaku lebih puas dengan hasil tersebut dibandingkan dengan podium ketiga yang didapatkannya di balapan sebelumnya, MotoGP Inggris.

Rider asal Spanyol itu pun meyakini Aprilia telah berada di level yang lebih baik dan mampu konsisten bersaing di baris depan.

“Ini level kami sekarang. Kami harus terus berjuang untuk meraih podium di setiap balapan,” tutur Espargaro dikutip dari Motorsport.com.

“Itu juga bisa berarti Anda finis kelima atau keenam. Pada hari yang buruk mungkin di urutan ketujuh, seperti terjadi di sini dengan pemimpin kejuaraan Fabio Quartararo. Penting untuk selalu berada di depan. Kami berhasil melakukannya (di Aragon),” ia menjelaskan.

Baca Juga :  Hasil Race MotoGP Catalunya: Oliveira Petik Kemenangan Perdana Musim Ini

Dengan memulai balapan utama MotoGP Aragon dari P6, Espargaro awalnya mampu naik ke posisi keempat dan bertahan di sana selama 10 putaran. Usai Jack Miller melakukan kesalahan dan melebar, ia naik ke urutan ketiga.

Tetapi tak berlangsung lama, Espargaro kemudian didahului oleh Joan Mir. Hingga lap terakhir perlombaan, rider berusia 32 tahun itu mencoba mengejar Mir, namun gagal.

Pada akhirnya, Aleix Espargaro harus puas menyelesaikan balapan di P4, berjarak lebih dari lima detik dari juara dunia MotoGP 2020 itu, yang finis di belakang Francesco Bagnaia dan Marc Marquez.

“Balapannya sangat, sangat bagus. Saya lebih puas daripada Silverstone dalam segi performa, sebab ini race yang cepat. Aspalnya hampir 50 derajat dan kami melaju setiap lap di kisaran 1:48,5 menit,” kata Espargaro.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Optimistis Masalah Yamaha Sudah Teratasi di MotoGP 2021

“Saya harus berhati-hati dengan ban di tahap awal. Namun ketika saya melihat Marc (Marquez) dan Pecco (Bagnaia) menekan, saya merasa perlu mengikuti mereka. Saya mengubah taktk dan mulai terus menyerang,” ungkapnya.

“Saat saya melihat waktu lap, saya takut ban akan hancur, tetapi saya berusaha mengelolanya. Pada akhirnya, saya tidak dapat lagi mengikuti Joan (Mir). Dia punya traksi yang lebih baik, namun saya unggul di pengereman. Sayangnya, ban depan saya habis pada lima lap terakhir,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Aleix Espargaro, aprilia, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/aleix-espargaro-yakin-aprilia-mulai-konsisten-bersaing-di-baris-depan





Source link

  • Bagikan
Positive SSL