Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21s – Masih Layak Untuk Dipilih

  • Bagikan
vivo Y21s 2 e1631256474407

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21s - Header

Cakrawalarafflesia – vivo Y21s memang bukan perangkat yang sempurna. Meskipun begitu, handphone ini cukup menarik untuk dipertimbangkan karena sudah mengusung spesifikasi yang setara di kelasnya.

Handphone yang dipasarkan dengan harga Rp 2.799.000 ini sudah dilengkapi dengan kamera unggul, baterai besar, dan fitur cukup lengkap. Di mata saya, vivo Y21s pun sudah mengemas desain dan pilihan warna sangat menggoda.

Meskipun begitu, vivo Y21s sayangnya mempunyai beberapa kekurangan seperti kebanyakan perangkat di kelas menengah ke bawah. Kita tentu perlu mempertimbangkannya juga saat ingin meminang handphone ini supaya sesuai dengan kebutuhan.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21s

Kelebihan vivo Y21s

Teknologi kamera di handphone semakin ke sini semakin terlihat sangat menarik. Handphone baru vivo ini termasuk salah satu yang membuktikannya karena mempunyai konfigurasi lensa hingga beresolusi 50MP.

Dengan lensa tersebut, kita dapat mengambil foto dengan kemampuan menangkap detail lebih baik. Hasil gambarnya secara teknis bakal mempunyai ukuran piksel lebih besar sehingga tidak akan pecah meski dicetak dengan ukuran besar atau di-crop.

Kita dapat memanfaatkannya untuk mengabadikan berbagai macam momen penting dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi di sisi lain, handphone ini juga membawa baterai berukuran besar seperti kebanyakan perangkat menengah.

Baca Juga :  Twitter Sebut Tidak Akan Kembalikan Akun Trump untuk Arsip Nasional

vivo Y21s sudah mengemas baterai sebesar 5.000mAh. Dengan kapasitas tersebut tentu kita dapat menjalani berbagai macam aktivitas tanpa takut kehabisan daya sehingga tak perlu selalu berdekatan dengan terminal listrik maupun mengurangi penggunaan powerbank saat bepergian.

Perusahaan vivo pun terlihat sangat piawai dalam merancang handphone ini. Seperti apa yang saya ungkapan sebelumnya, vivo Y21s mempunyai desain yang cukup menarik dengan ukuran ultra slim, bingkai 2,5D, hingga tekstur maupun warna terbaik.

Kelebihan dan Kekurangan vivo Y21s - desain

Adapun dalam hal ini terdapat dua pilihan warna, yaitu Pearl White dan Midnight Blue. Keduanya diciptakan menggunakan teknik berbeda yang mana memungkinkan kita menikmati handphone menengah dengan cita rasa premium.

Bagian bodi belakang handphone ini pun tampak lebih menawan tanpa corak yang timbul akibat pemakaian sensor pindai sidik jari. Namun bukan tidak ada, vivo sudah mengikuti tren baru yang memindahkannya ke bagian samping bersama tombol daya.

Berbicara soal fitur, handphone ini juga membawa dukungan lumayan komplit. Kita bisa menemukan berbagai macam hal dasar yang cukup penting seperti USB Type-C, Bluetooth 5.0, Wi-Fi, dan Funtouch OS 11.1 (berbasis Android 11).

Kekurangan vivo Y21s

Kekurangan dari handphone ini terlihat sangat jelas di bagian layarnya. Sama seperti beberapa perangkat di kelas menengah sekarang, vivo Y21s sayangnya masih menggunakan panel beresolusi HD+ (1600 x 720 piksel) padahal punya ukuran cukup luas.

Baca Juga :  Jagokan Al Video Portrait, OPPO Reno6 Resmi Sambangi Indonesia

Kita yang terbiasa menggunakan setelan gambar berkualitas lebih tinggi (Full HD ke atas) tentu perlu sedikit menyesuaikan saat menggunakannya. Karena pada layar 6,51 inci milik vivo Y21s, gambar yang dihasilkan oleh resolusi tersebut akan tampak kurang halus dengan piksel yang kelihatan.

Handphone ini di sisi lain juga masih mengandalkan SoC cukup lawas. Kemampuannya mungkin sudah cukup mumpuni untuk kebutuhan kasual seperti berkomunikasi hingga berselancar di dunia maya, tetapi perlu diingat ada banyak handphone yang membawa dukungan lebih baik.

MediaTek Helio G80 secara teknis memang sudah membawa ARM Cortex-A75 berkecepatan hingga 2GHz dan Cortex-A55 hingga 1,8GHz. Meskipun begitu, SoC ini terhitung masih kalah dengan Helio G85 yang cukup banyak dipakai perangkat menengah sekarang terutama pada bagian pengolah grafisnya.

Banderol harga yang hampir menyentuh Rp 2,8 juta juga tak lantas membuat handphone ini mengemas dukungan NFC. Padahal, sejumlah kompetitornya di rentang hampir sama sudah membawanya untuk memberikan kemudahan bertransaksi dengan uang digital atau sekedar mengecek saldo e-money.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL