Berkas Kasus Dugaan Korupsi Sunat Dana BOS Lengkap, Mantan Kepsek Segera Disidang – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
kejari palembang


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Berkas kasus dugaan korupsi sunat dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) SMA Negeri 13 Palembang yang menjerat tersangka oknum mantan Kepala Sekolah berinisial ZN dinyatakan lengkap (P-21), dalam waktu dekat segera dilimpahkan untuk disidangkan.

Kasi Pidsus Kejari Palembang, Bobby H Sirait SH MH, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (9/6) sore, membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan dalam beberapa hari ke depan berkas perkara dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor pada PN Palembang.

“Iya lengkap. Untuk perkara tersebut berkasnya segera akan kita limpah ke pengadilan Tipikor Palembang untuk disidangkan,” ujar Bobby dalam sambungan teleponnya.

Bobby menambahkan bahwa saat ini, untuk sementara tersangka mantan Kepala Sekolah berinisial ZN tersebut masih berstatus tahanan kota.

Baca Juga :  Simpan 21 Paket Ganja Kering, Warga Kepahiang Ditangkap Polisi

Modus yang digunakan oleh tersangka ZN dalam perkara dugaan korupsi dana BOS yakni, tersangka melakukan pemotongan dana BOS sehingga atas perbuatan tersangka patut diduga negara mengalami kerugian sebesar Rp254 juta.

Sekedar informasi, perkara dugaan BOS ini sendiri merupakan pekerjaan rumah tersendiri bagi Pidsus Kejari Palembang, dimana bukan hanya laporan adanya dugaan korupsi dana BOS di SMA Negeri 13 Palembang.

Di antaranya ada juga laporan dugaan korupsi dana BOS pada Sekolah Dasar (SD) Negeri 79 Palembang dengan tersangka berinisial ND. Bahkan hingga saat ini tersangka ND masih berstatus buron alias masih dalam pencarian sehingga masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Baca Juga :  Anggota Dewan ini Akan Tindak Tegas Sekolah yang Menyulitkan Proses Belajar – cakrawalarafflesia

Diketahui juga, dua laporan dugaan korupsi penyelewengan dana BOS tersebut dalam prosesnya berlangsung sangat lama, hingga dalam kurun waktu hampir dua tahun terakhir Pidsus Kejari Palembang terkesan tiarap dalam menangani laporan dugaan korupsi.

Berbanding terbalik dengan Pidsus Kejati Sumsel serta Kejari lainnya dalam hal menangani kasus dugaan tindak pidana korupsi.

Sementara khusus untuk kasus dugaan korupsi dana BOS SMA Negeri 13 Palembang, Kasi Pidsus Kejari Palembang Bobby H Sirait, beberapa waktu lalu menjanjikan kepada awak media untuk segera dirilis ke publik, namun hal tersebut tidak terealisasi hingga saat ini. (Fdl)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL