Sudah Pulih dari Cedera, Franco Morbidelli Dikabarkan Akan Tampil di Aragon

  • Bagikan
sudah pulih dari cedera franco morbidelli dikabarkan akan tampil di aragon


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Setelah absen dalam beberapa seri balapan karena cedera lutut, Franco Morbidelli kabarnya akan kembali mengaspal pada seri MotoGP Aragon yang digelar pekan ini.

Pada pekan ini, para pebalap MotoGP akan kembali beraksi dalam seri ke-13 musim 2021 yang bertajuk MotoGP Aragon. Balapan tersebut rencananya akan dilangsungkan di Sirkuit MotoLand Aragon, Alcaniz.

Sementara itu, Yamaha telah mengonfirmasi kepindahan Franco Morbidelli ke tim pabrikan di akhir musim 2021 nanti. Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh sang Managing Director Tim, Lin Jarvis

Baca Juga :  Alami Kecelakaan, Honda Pastikan Marc Marquez Absen dari MotoGP Algarve

“Kami agak konservatif dan biasanya tidak berbicara sampai kontrak ditandatangani,” ujar Jarvis dilansir dari laman Speedweek.

“Tapi untuk saat ini sepertinya semua hal besar sudah terlebih dulu diketahui. Itu sebabnya saya dapat mengonfirmasi bahwa Morbidelli akan naik ke tim pabrikan pada tahun 2021,” ia menjelaskan.

“Dia (Morbidelli) akan kembali pada bulan September dan kemudian segera mengambil tempat Maverick (Vinales) di tim pabrikan,” tuturnya lagi.

Seperti diketahui, Yamaha sedang mengalami situasi yang tak terduga di MotoGP 2021. Mereka sibuk mencari rider yang bisa menggantikan posisi Franco Morbidelli yang mengalami cedera dan terpaksa menepi sejak balapan seri kesembilan, MotoGP Belanda.

Baca Juga :  Fabio Quartararo Tak Mau Terburu-buru Teken Kontrak Baru

Kondisi tersebut bertambah rumit usai Yamaha memutuskan untuk mengakhiri kerjasama dengan Maverick Vinales yang membela tim pabrikan. Rider asal Spanyol itu dipecat di pertengahan musim karena beberapa alasan.

Perombakan besar-besaran juga dipastikan bakal terjadi pada komposisi pebalap mereka untuk musim depan baik di tim pabrikan maupun di tim satelit.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, Petronas Yamaha SRT, MotoGP 2021, motogp aragon

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/sudah-pulih-dari-cedera-franco-morbidelli-dikabarkan-akan-tampil-di-aragon





Source link

  • Bagikan
Positive SSL