Daftar 10 Lagu K-Pop Terpopuler Sepanjang Masa versi Melon

  • Bagikan
6e8155c6 acf5 44f7 b713 80d9a915b1c4 169

6. Into the New World – Girls Generation

Lagu ini rilis pada Agustus 2007, tiga tahun sebelum ‘Gee’ rilis. ‘Into the New World’ merupakan lagu debut Girl’s Generation. Mulai dari sini, dari waktu ke waktu Girl’s Generation selalu menghadirkan konsep-konsep baru dalam musik mereka.

Baca Juga :  Wow! Nugget dan Kantong Bekas BTS Meal Dijual Miliaran Rupiah

7. I am The Best – 2NE1

Meski kini sudah bubar, penggemar 2NE1 tak akan lupa akan lagu ‘I Am The Best’. Ini sebuah lagu dengan tempo cepat dan lirik yang sarat akan makna keberanian serta kepercayaan diri.

8. Abracadabra – Brown Eyed Girls

‘Abracadabra’ menghantarkan Brown Eyed Girls pada popularitas. Rilis pada 2009, JeA, Miryo, Narsha dan Gain mampu membawakan lagu dengan apik dan gerakan tari yang khas. Bahkan saat itu gerakan tari diberi julukan ‘arrogant dance’.

Baca Juga :  Penjelasan Nikki Beri Terkait Dituduh Contek Sampul Album BTS

9. Tell Me – Wonder Girls

Jauh sebelum ‘Nobody’ Wonder Girls merilis ‘Tell Me’ pada September 2007. Lagu ini merupakan bagian dari album debut mereka yang bertajuk ‘Wonder Years’. Grup ini bubar pada 2017 tetapi kebanyakan anggotanya masih aktif berkarier di jalur musik termasuk Sunmi.

10. Mirotic – TVXQ

Generasi penggemar K-pop kekinian mungkin tidak tahu kalau TVXQ alias DBSK awalnya terdiri dari lima anggota. Terdiri dari U-Know (Yunho), Changmin, Xia (Kim Junsu), Jae-joong, dan Micky (Park Yoo-chun) dulu DBSK mempopulerkan lagu ‘Mirotic’.

Lagu rilis pada 2008 dan jadi bagian dari album dengan judul serupa.

  • Bagikan
Positive SSL