Siswa Belajar Tatap Muka di Sekolah Wajib Izin Orang Tua – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Izin orang tua atau wali menjadi syarat bagi siswa akan ikut melakukan pelajaran tatap muka (PTM). Izin tersebut disampaikan secara tertulis yang menyatakan anaknya memang menginginkan PTM di sekolah.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Fahlevi, sesuai instruksi Gubernur Sumsel H Herman Deru terkait Pelajaran tatap muka.

“Sesuai dengan instruksi Gubernur, bagi siswa yang ingin mengikuti PTM, wali atau orang tuanya harus membuat surat persetujuan,” terang Riza, Jumat (27/8).

Jika wali murid telah membuat pernyataan tertulis, maka sekolah memfasilitasi dengan teknis 50 persen atau 25 persen. Teknisnya itu dari sekolah dan bekerjasama dengan gugus tugas di sekolah.

Baca Juga :  Cabuli Pelajar, Pemuda Asal Kepahiang Ditangkap Polisi

Gugus tugas berkoordinasi dengan gugus tugas Kabupaten Kota Provinsi yang tidak lain untuk mengawasi seluruh sekolah yang akan mengadakan PTM.

Riza menambahkan telah mengajukan surat edaran ke semua Kepala Pendidikan Kabupaten/Kota terkait PTM yang akan dilaksanakan. Dan hasilnya nanti menunggu rapat koordinasi bersama bupati dan walikota di daerah masing-masing, pada Senin (30/8).

“Semua Kepala Dinas Kabupaten Kota hari ini saya sudah mengajukan surat edaran, dan keputusannya senin nanti. Dan yang terpenting izin orang tua murid,” tegasnya.

Namun, Riza tetap mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, kerja sama dengan Sekolah. Serta peran orang tua mengetahui dimana anaknya berada ketika telah mengikuti PTM di sekolah.

Baca Juga :  Hasil Sirekap Final KPU: Bobby Nasution Unggul Pilkada Medan

“Jangan sampai nanti anaknya ini nongkrong bukan pada tempatnya, jika itu terjadi pihak kepolisian dan Sat Pol PP akan menindak lanjut murid yang kedapatan nongkrong di tempat lain pada saat kegiatan PTM dilaksanakan,” bebernya.

Riza menambahkan, vaksinasi guru diharapkan sudah melakukan semuanya. “Namun dari pemerintah tidak ada syarat mutlak siswa diwajibkan untuk divaksin, yang terpenting harus ada hubungan komunikasi antara sekolah dan tim pengajar,” tukasnya. (edy)





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia