Sekolah di Ogan Ilir Mulai Tatap Muka Terbatas, Ini Syaratnya – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
kadisdik ogan ilir


cakrawalarafflesia, OGAN ILIR – Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir akan memulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas untuk tingkat SMP pada 31 Agustus dan 6 September untuk tingkat TK/PAUD dan SD.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, Dicky Syailendra, kepada awak media saat menghadiri peresmian Kios Pelayanan Kependudukan Daring di Kelurahan Payaraman Timur, Kamis (26/8).

“PTM Terbatas yang dimaksud disini adalah baik dari kapasitas kelasnya maupun jam belajarnya,” terang Dicky.

Baca Juga :  Pilkada 2020 Bengkulu, Petahana Nomor Urut 2 Penantang Nomor Urut 1

Menurut Dicky, pelaksanaan PTM Terbatas nanti sifatnya baru uji coba. Untuk itu, apabila sudah berjalan dua bulan pihaknya akan melakukan evaluasi.

Adapun uji coba yang dilakukan, yakni, kapasitas kelas tidak boleh lebih dari 50 persen atau hanya 15 orang anak didik untuk SD dan SMP, sedangkan untuk tingkat PAUD hanya lima anak didik.

Baca Juga :  Tersangka Pengeroyokan Hingga Tewas Terancam 15 Tahun Penjara

“Syaratnya, perharinya pihak sekolah hanya diperbolehkan belajar selama dua jam, dan satu minggu hanya dua hari,” lanjut dia.

Pihaknya akan terus melakukan pemantauan jangan sampai menimbulkan klaster baru Covid-19. Untuk itu, pihaknya juga akan mengatur jam masuk bagi sekolah-sekolah yang berdekatan.(ety)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL