Upaya Lansia Korban Pelecehan Seksual Dapatkan Keadilan

  • Bagikan
a0eff3c0 66101 an old lady


cakrawalarafflesia – An Old Lady merupakan film garapan Lim Sun Ae yang dirilis pada 20 Agustus 2020 di Korea Selatan. Mengangkat tema pelecehan seksual, berikut sinopsis An Old Lady. 

Film ini dianggap sebagai wujud kritik sosial terhadap kurangnya kesadaran masyarakat mengenai pelecehan seksual yang dialami oleh para perempuan di Korsel dan banyak negara lainnya.

Alih-alih menghukum pelaku pelecehan seksual dengan ganjaran setimpal, masyakarakat tidak jarang justru menyalahkan para wanita yang notabene adalah korban.

Jika sang korban masih muda dan cenderung berpakaian terbuka, mereka justru kerap mendapatkan cemooh, pandangan yang menyudutkan, dan kritikan terhadap cara berpakaian mereka.

Baca Juga :  Pesan BTS Jelang Perilisan Album BE

Baca Juga:
4 Rekomendasi Film Thailand Terbaik, Bisa Bikin Baper!

Jika korbannya adalah seorang ibu rumah tangga, mereka pun tetap akan mendengar berbagai kecaman dari masyarakat yang menilainya tidak bisa menjaga keutuhan martabatnya sebagai seorang istri. Tidak jarang juga, rumah tangga mereka juga akan terancam hancur.

Lalu, bagaimana kalau korbannya justru wanita tua yang tidak lagi atraktif? Untuk mengetahui jawabannya, mari kita ulas kisah sinopsis An Old Lady berikut ini.

Sinopsis An Old Lady

Sinopsis An Old Lady (Instagram/@heyri_cinema)
Sinopsis An Old Lady (Instagram/@heyri_cinema)

Film yang naskahnya ditulis oleh Lim Sun Ae ini berkisah tentang seorang wanita berusia 69 tahun bernama Shim Hyo Jung (Ye Soo Jung). Saat ia sedang dirawat di sebuah rumah sakit di Korea Selatan untuk menjalani terapi fisik secara rutin.

Baca Juga :  Meninggal Akibat Kecelakaan Pesawat, Ini Profil Joe Lara dan Perjalanan Kariernya

Semuanya berjalan lancar hingga suatu malam, salah seorang perawat bernama Lee Joong Ho (Kim Joon Kyung) yang masih berusia 29 tahun melakukan tindakan tidak senonoh padanya.  

Baca Juga:
Sinopsis Pray Away: Soroti Terapi Konversi untuk Komunitas LGBT

Kejadian tersebut tentu saja membuat perasaan Hyo Jung tidak karuan dan bahkan membuatnya trauma. Ia kemudian berkonsultasi pada Nam Dong In, seorang mantan penyair yang sekarang membuka toko buku kecil untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.





Source link

  • Bagikan
Positive SSL