Produser BTS Pdogg Terima Gaji Paling besar di Korsel

  • Bagikan
dd0bffb3 pdogg 169

Produser sekaligus penulis lagu BTS, Pdogg tercatat sebagai orang dengan gaji tertinggi di Korea Selatan. Ia mengalahkan perolehan gaji Ketua Kehormatan Hyundai Motor Group sekaligus salah satu orang terkaya di dunia, Chung Mong-koo.

Menurut laporan perusahaan sebagaimana yang dilansir dari Korea Herald pada Rabu (19/8) waktu setempat, total pendapatan Pdogg selama enam bulan pertama tahun ini sebanyak 40,07 miliar won atau setara Rp491,2 miliar.

Jumlah itu dihitung berdasarkan upah Pdogg sebagai Kepala Produser HYBE yang mencapai 38 juta won. Ia juga memperoleh 39,9 miliar won dari saham dan 111 juta won dari pembayaran bonus lainnya.

Dengan angka sebanyak itu, Pdogg atau yang bernama asli Kang Hyo-won tercatat sebagai orang dengan bayaran tertinggi di Korea Selatan. Nominal ini masih lebih tinggi jika dibandingkan dengan gaji salah satu orang terkaya di dunia, Chung Mong-koo.

Baca Juga :  Daftar 10 Lagu K-Pop Terpopuler Sepanjang Masa versi Melon

Ketua Kehormatan Hyundai Motor Group itu mendapat gaji total sebesar 30,2 miliar won atau setara dengan Rp370,3 miliar. Jumlah itu termasuk 29,7 miliar won uang pesangon.

Sementara itu, dua pejabat HYBE lain yakni CEO Yoon Suk-joon dan Chief Management Director Kim Shin-gyu juga masuk dalam peringkat lima besar karyawan dengan gaji tertinggi di Korea Selatan.

Kim Shin-gyu berada di urutan ketiga dengan gaji sebesar 27,7 miliar won, kemudian Yoon Suk-joon berada di urutan keempat dengan gaji sebesar 23,1 miliar won.

Di posisi kelima ditempati oleh Na Young-seok, salah satu produser TV paling terkenal di Korea. Ia membawa pulang sebesar 1,08 miliar won di paruh pertama sejak bergabung di CJ ENM. Jumlah tersebut termasuk bonus sebesar 931 juta won.

Baca Juga :  Lirik Lagu dan Terjemahan Permission to Dance BTS

Jumlah itu lebih tinggi dari sejumlah eksekutif di perusahaan tempatnya bekerja. Dilaporkan, bayaran Ketua Grup CJ, Lee Jay-hyun menerima 900 juta won, sedangkan Wakil Ketua Lee Mi-kyung menerima bayaran sebesar 1 miliar won.

Selain menjabat sebagai Kepala Produser di HYBE, Pdogg juga dikenal luas sebagai produser dan penulis lagu Big Hit Entertainment. Ia adalah sosok dibalik beberapa hit terbesar BTS, seperti Blood Sweat & Tears (2016), DNA (2017), Fake Love (2018), Boy With Luv (2019), dan banyak lagi.

  • Bagikan
Positive SSL