Ini Poin-poin yang Meringankan dan Memberatkan Tuntutan Jeff Smith

  • Bagikan
66b05bc9 70077 jeff smith dikasuaracom


cakrawalarafflesia – Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengungkap beberapa poin yang meringankan dan memberatkan tuntutan terdakwa Jeff Smith. Bintang film Alas Pati itu dituntut hukuman alternarif enam bulan penjara dan atau enam rehabilitasi.

Terdapat satu poin yang memberatkan hukuman Jeff Smith. Disebutkan JPU, kekasih Aisyah Aqilah itu tak mendukung upaya pemerintahan memberantas narkoba dengan mengonsumsi ganja.

“Yang memberatkan perbuatan terdakwa tidak mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam pemberantasan narkoba,” kata JPU di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Kamis (19/8/2021).

Sementara yang meringankan ada beberapa poin. Salah satunya upaya Jeff Smith melakukan rehabilitasi atas kemauannya sendiri pada 2020.

Baca Juga :  8 Potret Tato Shafa Harris yang Pernah Dipamerkan, Bantah Dituding Pelampiasan

Baca Juga:
Jeff Smith Dituntut 6 Bulan Penjara Terkait Kasus Narkoba

Aktor Jeff Smith saat menjalani sidang secara virtual melalui sambungan video call terkait kasus narkoba yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (4/8/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aktor Jeff Smith saat menjalani sidang secara virtual melalui sambungan video call terkait kasus narkoba yang menjeratnya di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (4/8/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

“Meringankan, terdakwa belum pernah dihukum, terdakwa berlaku sopan dalam persidangan, terdakwa mengakui perbuatannya. Terdakwa menyesal dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya dan terdakwa pernah menjalani masa rehabilitasi,” terangnya.

Jeff Smith didakwa pasal alternatif, Pasal 111 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan atau Pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI No. 35 Tahun 2009.

Seperti diketahui, Jeff Smith ditangkap jajaran Polres Jakarta Barat di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (15/4/2021) pukul 03.00 WIB. Barang bukti penangkapan Jeff Smith berupa ganja.

Baca Juga :  Anya Geraldine Pamer Foto Seksi Saat Ngegym, Netizen: Mau Jadi Barbelnya Dong!

Berdasarkan tes urine, Jeff Smith juga dinyatakan positif memakai ganja.

Jeff Smith sempat membuat pernyataan mengejutkan di tengah-tengah rilis penangkapannya di Polres Metro Jakarta Barat. Tak merasa bersalah, ia menyampaikan pendapatkannya tentang ganja.

Baca Juga:
Bila Jeff Smith Bebas, Aisyah Aqilah Langsung Ajak Liburan

“Ganja tidak layakkan dikategorikan narkotika golongan satu,” kata Jeff Smith di Polres Metro Jakarta Barat, 19 April 2021.





Source link

  • Bagikan
Positive SSL