Sinopsis 3 Srikandi, Sinema Spesial Kemerdekaan Trans TV

  • Bagikan
0658aff3 film 3 srikandi 169

Bioskop Trans TV malam ini, Selasa (17/8), akan menayangkan 3 Srikandi sebagai sinema spesial kemerdekaan pada pukul 19.30 WIB. Berikut sinopsis film 3 Srikandi yang dibintangi Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, Tara Basro, serta Reza Rahadian.

Film ini merupakan film biopik yang diangkat dari kisah perjuangan tiga atlet Indonesia, Nurfitriyana Saiman, Lilies Handayani, dan Kusuma Wardhani. Mereka adalah pemanah perempuan Indonesia pertama yang berhasil memenangkan medali Olimpiade.

Kisah bermula pada 1988, Indonesia mempersiapkan diri untuk tampil dalam Olimpiade Musim Panas di Seoul.

Cabang panahan berada di titik kritis karena membutuhkan pelatih yang bisa menyiapkan tim panahan wanita dalam waktu singkat. Satu-satunya yang bisa diandalkan menjadi pelatih adalah Donald Pandiangan (Reza Rahadian).

Baca Juga :  Daftar drama Asia baru hasil adaptasi novel dan komik terkenal

Namun, Donald sudah lama menghilang akibat terpukul usai batal pergi ke Olimpiade Musim Panas 1980 di Moskwa. Pembatalan itu pun bersifat politis.

Hal itu membuat Donald menjauh dari panahan dan dunia olahraga. Di sisi lain, tiga atlet terbaik telah terpilih yakni Nurfitriyana (Bunga Citra Lestari), Lilies (Chelsea Islan) dan Kusuma (Tara Basro).

Di bawah ancaman tidak akan diberangkatkan sama sekali, pengurus persatuan panahan, Pak Udi (Donny Damara), mesti membujuk dan meyakinkan Donald untuk mempersiapkan tim panahan wanita.

Baca Juga :  5 Film Fantasi Terbaik yang Wajib Anda Saksikan

Film 3 Srikandi terdiri dari 70 persen fakta dan 30 persen fiksi. Selain menunjukkan persiapan dan aksi ketiga perempuan ini di Olimpiade Seoul, film ini juga mengangkat kehidupan dan masalah pribadi ketiga Srikandi dan pelatih mereka.

Film ini pertama kali tayang pada 4 Agustus 2016. 3 Srikandi kini bisa disaksikan kembali di Bioskop Trans TV yang tayang pada pukul 19.30 WIB.

Selain itu, Bioskop Trans TV juga akan menayangkan The Last Samurai pada pukul 21.30 WIB, dan Tekken 2: Kazuya’s Revenge pukul 23.30 WIB.

(chri/fjr) https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210816154002-220-681115/sinopsis-3-srikandi-sinema-spesial-kemerdekaan-trans-tv

  • Bagikan
Positive SSL