Robert Ungkap Tantangan Yang Harus Dihadapi Persib Untuk Jadi Juara

  • Bagikan
4363d35c robert ungkap tantangan yang harus dihadapi untuk jadi juara


cakrawalarafflesia.com –

Berita Liga 1 Indonesia : Ambisi Persib untuk menduduki tahta juara di Liga 1 2021/2022 akan mendapat sandungan dari kontestan lain. Robert Rene Alberts pun menjelaskan apa saja faktor yang bisa menjegal langkah Maung Bandung.

Persaingan dengan tim-tim lain tentu menjadi faktor yang utama. Banyak tim yang secara materi memiliki kapasitas untuk menjadi kandidat juara. Selain itu klub yang punya tradisi bagus juga harus diwaspadai meski dari komposisi pemain tidak begitu mentereng.

“Untuk saingan terberat, sulit untuk menentukannya. Tapi jika melihat dari kekuatannya tentu harus melihat Bali karena mereka mempunyai kualitas, lalu ada Bhayangkara yang sepertinya menjadi tim yang lebih mahal dari Persib jika melihat materi pemainnya, ada banyak pemain bagus,” ujar Robert ketika diwawancara.

“Lalu Persija selalu menjadi tim berbahaya. Banyak juga tim yang tiba-tiba bisa mengancam seperti Arema, Borneo juga tentunya karena mereka banyak melakukan investasi. Lalu Persipura selalu menjadi tim yang solid,” ujarnya melanjutkan.

Baca Juga :  Rebic Favorit Starter, Empat Pemain AC Milan Bakal Absen Lawan Juventus

Kesulitan lain untuk mewujudkan tekad menjadi juara itu adalah kompetisi yang digelar di masa pandemi. Di musim ini, ada banyak penyesuaian mengenai diselenggarakannya laga seperti format bubble dan laga tanpa penonton.

“Tapi karena kini ada faktor tersembunyi yang bisa banyak mempengaruhi, setiap tim tidak akan bermain di kandang. Tidak ada tim yang bermain di depan penonton dan hal ini akan membuat musim lebih sulit dan itu yang harus bisa kami atasi,” ungkapnya.

Seluruh kontestan termasuk Persib harus bisa bertanding dengan semangat dan motivasi yang tinggi dengan kondisi stadion yang kosong. Tidak ada sorakan penonton di atas tribun yang biasanya memacu pemain. Situasi ini disebut Robert menjadi tantangan bagi timnya.

“Kami harus mampu mengatasi faktor itu untuk musim ini, kami bermain tanpa Bobotoh tapi kami masih tetap bermain untuk Bobotoh karena tahu mereka tetap berada di sana. Kami berkaca dari liga di Eropa dan ada banyak hasil tak terduga musim lalu,” ucapnya.

Baca Juga :  Taufik Hidayat Belajar Banyak Dari Top Skor Liga 1

Hasil pertandingan menjadi akan lebih sulit diprediksi, karena tidak ada keuntungan tuan rumah. Performa setiap tim juga bisa saja goyah saat ada pemain pilarnya yang terpapar covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

“Itu karena tidak ada keuntungan tuan rumah dan akan ada banyak hal yang berubah karena covid, karena tiba-tiba bisa saja ada pemain yang terkena covid dan diisolasi. Banyak faktor yang mempengaruhi musim ini dan kami harus bersiap menghadapi hal buruk supaya bisa beradaptasi dan mengatasi itu,” ujar Robert.

Untuk itu, Persib di musim ini menambah kedalaman skuat demi mengantisipasi pemain kunci yang absen. Agar secara performa, tim tetap stabil saat ada kejadian yang tidak diingingkan. “Salah satunya menambah kedalaman skuat dan tim kami musim ini punya kedalam skuat yang bagus,” kata Robert memungkasi.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/bola/robert-ungkap-tantangan-yang-harus-dihadapi-persib-untuk-jadi-juara





Source link

  • Bagikan
Positive SSL