Valentino Rossi Ungkap Alasan Tak Ganti Motor di GP Austria

  • Bagikan
ed29fb83 valentino rossi ungkap alasan tak ganti motor di gp austria


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP : Pebalap Petronas Yamaha SRT yaitu Valentino Rossi menjelaskan alasannya tidak mengganti motor pada pagelaran MotoGP Austria kemarin. Ia merasa mengganti motor justru membuang-buang waktunya.

Balapan di Sirkuit Red Bull Ring kemarin memang berlangsung dramatis karena hujan turun pada saat perlombaan menyisakan 6 putaran saja. Sebagian besar pebalap masuk pit dan mengganti motor mereka dengan settingan ban basah. Ketika hampir semua pebalap mengganti motor, Valentino Rossi justru nekat untuk melaju terus menggunakan motor lawasnya.

Baca Juga :  Alex Rins Jalani Pemeriksaan Medis Usai Keluhkan Sakit Bahu

Usut punya usut, Rossi memang sengaja melakukan hal tersebut. Dengan balapan yang hanya menyisakan beberapa putaran saja, Rossi yakin bisa bertahan dengan ban kering meskipun kecepatannya bakal menurun. Perjudiannya tergolong sukses dimana ia finish pada peringkat delapan.

“Masih ada lima atau enam lap tersisa, jika saya berhenti di pit untuk mengganti motor, saya akan kehilangan satu menit. Lalu saya berkata pada diri sendiri: ‘Saya akan mencoba’, dan itu adalah pilihan yang tepat,” ucap Rossi saat diwawancara oleh media setempat.

Baca Juga :  Marc Marquez Akui Sudah Prediksi Kemenangannya di MotoGP Americas

“Saya sempat kehilangan (momen), karena di dua lap terakhir hujan mulai turun sangat deras. Kalau tidak, sampai saat itu hanya ada satu atau dua tikungan di mana Anda harus berhati-hati, tetapi itu baik-baik saja dengan ban kering. Saya pun hampir bisa finis di podium,” pungkas pebalap yang akrab dengan julukan The Doctor itu.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/valentino-rossi-ungkap-alasan-tak-ganti-motor-di-gp-austria





Source link

  • Bagikan
Positive SSL