Rayakan Ulang Tahun ke-12, Tokopedia Bakal Gelar Acara Waktu Indonesia Belanja

  • Bagikan
1ffd9daf tokopedia 12 tahun

Tokopedia-12-Tahun

Cakrawalarafflesia – Menyambut perayaan ulang tahunnya yang ke-12, Tokopedia akan menyelenggarakan rangkaian penawaran menarik melalui event yang bertajuk Traktiran Ulang Tahun.

Beragam promo akan dihadirkan pada Waktu Indonesia Belanja (WIB) Spesial HUT ke-12 Tokopedia pada tanggal 17-31 Agustus 2021 yang terdiri dari Bebas Ongkos Kirim dan Cashback hingga 100%, Gebyar Koleksi Spesial seperti Wearing Klamby, Smith Berlin, Compass serta akan ada UMKM yang merilis produk baru.

Selain itu akan ditayangkan WIB TV Show yang akan diramaikan oleh sederet penyanyi lokal maupun internasional seperti Project Pop, NCT Dream, dan BTS. Acara ini akan berlangsung pada hari perayaan tanggal 17 Agustus 2021 pukul 19.30 WIB di platform Tokopedia.

Ekhel Chandra Wijaya selaku External Communications Senior Lead Tokopedia menyampaikan bahwa Tokopedia juga akan menyediakan donasi yang melibatkan Nakama, GoTo, dan BenihBaik.com sebagai bagian dari kampanye Bangkit Bersama.

“Ide besar untuk donasi ini sederhana daripada kita selebrasi, jadi kita alihkan dengan menyerahkan hampers kepada tenaga kesehatan yang isinya mulai dari vitamin, suplemen, APD, masih banyak lagi. Donasi ini juga bagian dari kampanye bersama kolaborasi antara Tokopedia dan GoTo yang ditujukan tak hanya kepada tenaga medis, tapi juga masyarakat prasejahtera dengan bentuk sembako,” ujarnya.

Baca Juga :  Handphone Kelas Menengah Samsung Galaxy A22 dan Galaxy A22 5G Resmi Dirilis

Di usia yang terbilang remaja, Ekhel mengungkapkan bahwa pencapaian Tokopedia di kesempatan berikutnya ingin fokus ke pemerataan ekonomi digital dengan akses menyeluruh agar semua orang bisa memulai bisnisnya.

Tokopedia-12-Promo

Ekhel menambahkan bahwa selama 12 tahun Tokopedia hadir merupakan perjalanan panjang dan banyak tantangan yang dihadapi, terutama untuk bisa terus fokus secara konsisten mendorong pemerataan secara digital sebagai kunci Tokopedia ke depan.

“Tantangan akselerasi digital adalah PR Tokopedia yang berkelanjutan, bisa lebih banyak lagi pegiat usaha bahkan di tengah pandemi sampai saat ini, oleh karena itu kita ingin bisa terus berkontribusi untuk mulai melakukan pendampingan UMKM termasuk kualitas produksi dan pemasaran,” tuturnya.

Hingga kini Tokopedia sendiri telah menjadi rumah bagi lebih dari 11 juta penjual dimana pelaku UMKM yang sebagian besar berskala ultra mikro dan sudah memasarkan lebih dari 550 juta produk. Data tersebut Tokopedia ambil per bulan Juni 2021.

Baca Juga :  Bawa Gimbal Kamera, Teropong Monokular Canon PowerShot Zoom Dijual Rp 5 Jutaan

Tokopedia-12-Tahun-Pencapaian

Sementara untuk kampanye Hyperlocal yang telah berlangsung menjadi salah satu bentuk gerakan atau inisiatif Tokopedia untuk menjangkau area-area yang belum terjangkau baik di Pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa melalui program Digitalisasi Pasar.

Program tersebut sudah menggandeng beberapa Pemerintah Daerah seperti Bandung, Yogyakarta, Makassar, Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, dan Tangerang. Pasarnya sendiri meliputi Pasar Pa’baeng-baeng Timur, Pasar Kampung Baru di Makassar, dan akan terus bertambah.

“Menurut kami yang menjadi bagian penting Tokopedia terus bertumbuh dan berinovasi, kalau kita mau sukses mitra kita harus sukses. Ini menjadi jembatan prinsip yang kita pegang secara utuh. Kerja sama kita buka seluas-luasnya baik masyarakat dan pemerintah, dan umum. Di Tokopedia ada tiga DNA pertama consumer, make it happen and better, dan berkompetisi lebih baik,” tutupnya.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL