Perbaikan Jalan di Kota Metropolis Dikebut, Jadi Percontohan Nasional – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
f3db7ca1 img 20210814 wa0184


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Pembangunan jalan aspal yang berada di Jl Soekarno-Hatta dan arah Jalan Terminal Alang – Alang Lebar (AAL) membuat beberapa kendaraan harus merayap melewati jalan tersebut. Hal ini disebabkan adanya peninggian jalan aspal setebal kurang lebih 30 cm.

Pantauan cakrawalarafflesia, Sabtu (14/8), banyak kendaraan yang merayap di setengah badan jalan karena di sisi kiri kanan aspal dikakukan peninggian aspal.

Dimana diketahui sebelumnya, beberapa bulan yang lalu, telah dilakukan perbaikan jalan dan meninggikan aspal kurang lebih 2 cm.  Sekarang kembali dilakukan pengecoran setebal 30 cm. “Macet dan debu hampir setiap sore karena aspal ini ditinggikan, kemarin sudah ditinggikan tapi ini ditinggikan lagi,” cetusnya.

Baca Juga :  Aksi Solidaritas Palestina, Hindari Beberapa Jalan ini – cakrawalarafflesia

Sementara itu, Kepala Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sumatera Selatan, Kgs Syaiful Anwar, saat dimintai konfirmasi melalui pesan WhatsApp mengenai hal tersebut, belum memberikan jawaban apa pun.

Sebelum di sejumlah media juga telah diberikan peringatan kepada pengguna jalan untuk berhati hati. Karena sampai akhir tahun, jalan tersebut akan diperbaiki dan diperlebar.

Diketahui, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang Ahmad Bastari pernah menyebutkan  menyebut jalan yang diperbaiki tersebut akan ditambahkan pedestarian selebar 3,5 meter yang memiliki dua jalur. Semuanya akan dilengkapi lampu dan aksesoris yang mempercantik jalan. Jalan ini akan ditingkatkan menjadi jalan percontohan nasional, ada juga tamannya dan pokoknya cantiklah.

Baca Juga :  Kunker ke Palembang, Jaksa Agung Hanya Diliput Media TV Nasional – cakrawalarafflesia

Menurut dia ruas jalan yang diperbaiki dimulai dari Terminal Karya Jaya sampai Jalan By Pass Alang-alang Lebar (terminal AAL) meliputi Jalan Sriwijaya Raya, Jalan Mayjen Yusuf Singedekane, Jalan Alam Prawira Negara, Jalan Soekarno-Hatta, hingga Fly Over Simpang Bandara. Selagi pengerjaan fisik berjalan, ia meminta petugas memasang timbangan agar kendaraan bertonase berat melebihi kapasitas tidak sembarangan melinta(edy)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL