Tolak Vaksin, Johann Zarco Terancam Absen dari MotoGP Malaysia

  • Bagikan
0e27c0a6 tolak vaksin johann zarco terancam absen dari motogp malaysia


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Johann Zarco terancam tak bisa mengikuti balapan MotoGP Malaysia pada Oktober nanti dikarenakan ia menolak untuk divaksin demi pencegahan Covid-19.

MotoGP Malaysia 2021 rencananya akan diselenggarakan di Sirkuit Sepang pada 24 Oktober mendatang. Akan tetapi, nasib balapan tersebut hingga kini masih dipertanyakan mengingat kasus pandemi Covid-19 di negera tersebut yang masih terus meningkat.

Menurut sebuah laporan, Menteri Olahraga Malaysia, Reezal Merican Naina, menegaskan bahwa 1.400 anggota tim balap yang bakal tampil di ajang MotoGP Malaysia diharuskan menjalani dikarantina selama 10 hari. Hal tersebut ditentang keras oleh Asosiasi Tim Balap Internasional (IRTS) dan Dorna selaku promotor dari MotoGP.

Lebih lanjut, mereka hanya setuju seperti konsep yang digunakan saat para pebalap melakoni dua balapan pembuka musim 2021 di Qatar. Kala itu semua tim ditampung pada empat hotel yang telah ditentukan sebelumnya.

Baca Juga :  Valentino Rossi Yakin Duetnya dengan Morbidelli Bakal Sukses

Akan tetapi, Otoritas Malaysia sendiri tak mau menerima orang dari luar negaranya jika belum mendapatkan vaksin secara lengkap atau sebanyak dua kali suntik. Tentunya, aturan ini sangat bertentangan dengan Johann Zarco.

Pebalap Pramac Ducati itu memang menolak keras untuk divaksin. Bahkan saat tampil di Losail pada bulan Maret dan April lalu, dirinya juga absen dari program vaksin yang telah disediakan. Saat itu pemerintah Qatar memberikan seluruh anggota tim yang bersedia untuk disuntik sebanyak dua kali vaksin BionYech-Pfizer.

Untuk alasan perlindungan data, Dorna tak mengeluarkan daftar rider yang telah di vaksin dan siapa saja yang tidak. Namun Zarco secara terang-terangan menunjukkan keengganannya untuk melakukan vaksinasi.

Baca Juga :  Espargaro Heran Andrea Dovizioso Tak Segera Terima Tawaran Aprilia

Untuk persiapan ajang MotoGP Malaysia yang akan berlangsung pada 24 Oktober mendatang dan beberapa anggota tim yang belum divaksinasi, departemen medis Dorna kini telah menyiapkan vaksin buatan Johnson & Johnson yang hanya memerlukan satu dosis saja.

Johann Zarco hingga kini masih menunggu kabar kelanjutan seri MotoGP Malaysia. Ia tentu saja sangat ingin mengikuti semua balapan musim ini dan bisa divaksinasi di Prancis sebelum berangkat ke Malaysia.

Artikel Tag: Johann Zarco, pramac racing, MotoGP 2021, motogp malaysia

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/tolak-vaksin-johann-zarco-terancam-absen-dari-motogp-malaysia





Source link

  • Bagikan
Positive SSL