Lukaku Jadi Pemain Termahal Chelsea

  • Bagikan
abc26191 inter milan vs fiorentina 5 169

Romelu Lukaku jadi pemain termahal Chelsea usai direkrut dari Inter Milan, pada Jumat (13/8) dini hari WIB.

Penyerang Belgia itu didatangkan dari Inter Milan dengan biaya transfer yang dilaporkan mencapai 97,5 juta poundsterling.

Angka ini melampaui rekor transfer Chelsea sebelumnya yang dipegang kiper Kepa Arrizabalaga.

Saat itu, The Blues menggelontorkan dana senilai 71,6 juta poundsterling untuk mendatangkan kiper Spanyol Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao pada 2018.

Sementara berdasarkan data teranyar dari Transfermarkt, Lukaku juga langsung memuncaki daftar pemain dengan nilai pasar tertinggi di Chelsea.

Lukaku sukses mengungguli Mason Mount (63,7 juta poundsterling), Kai Havertz (59,5 juta poundsterling), Timo Werner (55,2 juta poundsterling), dan N’Golo Kante (46,7 juta poundsterling) 

Selain menjadi pemain termahal di Chelsea, biaya transfer 97,5 juta pounsterling yang dibayarkan The Blues ke Inter Milan juga membuat Lukaku menjadi pemain termahal kedua dalam sejarah sepak bola Inggris.

Baca Juga :  Gol Tunggal Mason Mount Bawa Chelsea Menang di Kandang Fulham

Kini, biaya transfer Lukaku dari Inter Milan berada di belakang bintang Inggris Jack Grealish, yang bergabung dengan Manchester City pekan lalu dengan nilai transfer yang dilaporkan mencapai 100 juta poundsterling.

Dengan bergabung ke Chelsea, Lukaku mengaku seperti kembali ke rumah. Hal ini diungkapkan bintang Belgia itu di akun Twitter-nya.

“Senang kembali ke rumah,” tulis Lukaku di akun Twitter-nya.

Sebelumnya, bintang Belgia itu telah bergabung dengan The Blues pada 2011 atau satu dekade lalu setelah direkrut dari klub lamanya Anderlecht.

Namun, Lukaku yang kurang bersinar bersama Chelsea kala itu akhirnya memutuskan untuk meninggalkan klub London Barat tersebut pada 2014 dan bergabung dengan Everton.

Lukaku kemudian menjelma menjadi salah satu striker paling produktif di Liga Inggris dengan mencetak 87 gol dalam 166 pertandingan untuk Everton antara musim 2014 hingga 2017.

Baca Juga :  Kronologi Lampard Dipecat dari Chelsea

Ketajamannya itu membuatnya dilirik klub papan atas Manchester United dan akhirnya bergabung dengan Tim Setan Merah pada Juli 2017. Di Man Utd, Lukaku mencetak 28 gol dalam 66 pertandingan.

Namun, masa tinggal Lukaku di Manchester berumur pendek. Pemain Belgia itu kemudian menerima pinangan dari klub raksasa Italia Inter Milan pada Agustus 2019.

Pemain Belgia itu menikmati dua musim di Liga Italia, yang puncaknya adalah Lukaku mencetak 24 gol dalam perjalanannya untuk membantu Inter memenangkan gelar Liga Italia pertamanya dalam lebih dari satu dekade.

Lukaku juga memimpin Belgia di Euro 2020 dengan membawa negaranya lolos ke perempat final sebelum dikalahkan oleh Italia.

  • Bagikan
Positive SSL