Innakesda Kabupaten Kepahiang Akhirnya Disalurkan

  • Bagikan
41bc89b4 tajri 696x313 1

KepahiangSetelah sekian lama dinanti – nantikan, Insentif Tenaga Kesehatan Daerah (Innakesda) Kabupaten Kepahiang akhirnya disalurkan. Sempat dikabarkan tidak dapat kembali dianggarkan, saat ini Dinkes Kabupaten Kepahiang memastikan kalau ratusan juta Innakes 2021 ini sudah disalurkan dan siap untuk dicairkan.

“SP2D nya sudah dari tanggal 10, kalau dari Dinkes sudah merealisikannya, hanya tinggal dari pihak bank yang akan menyalurkan langsung ke rekening masing – masing nakes,” terang Kadis Kesehatan Kabupaten Kepahiang H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si.

Sebelumnya menindak lanjuti usulan penyaluran yang disampaikan Dinkes, Kamis (12/8/21) lalu Unit Tipikor Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu turun dan mengawal langsung proses pengajuan ini dengan menyambangi Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kepahiang. Dilakukan berdasarkan intruksi langsung dari Kabareskrim saat vicon tentang penanganan Covid-19, pengawalan proses pengajuan dan penyaluran Innakesda ini dilaksanakan sesuai dengan SPT nomor Sprin/31/VII/RES.1.24/2021 yang tertanggal 22 Juli 2021 lalu.

Baca Juga :  Waspadai Penyakit Antraks Pada Hewan Kurban

“Iya kemarin kita sudah berkoordinasi langsung dengan pihak BKD Kabupaten Kepahiang terkait realisasi Innakesda ini. Hasilnya 10 Agustus lalu BKD sudah merealisasikan insentif nakes tahun 2021 sebesar Rp 697.500.016 ke rekening Dinas Kesehatan,” ujar Kapolres Kepahiang, AKBP. Suparman, S.IK, MAP melalui Kasat Reskrim Polres Kepahiang, AKP. Welliwanto Malau, S.IK, MH.

Baca Juga :  Diduga Tetangganya Sendiri, Pelaku Pembunuhan IRT di Sosokan Baru Kepahiang

Bersamaan dengan ini pula Malau mengungkapkan kalau pihaknya berharap jika Innakesda ini, segera dapat tersalurkan dan dinikmati oleh Nakes Kabupaten Kepahiang yang berhak untuk mendapatkannya.

sumber radarkepahiang online

  • Bagikan
Positive SSL