5 Rekomendasi Film Horor Indonesia

  • Bagikan
7c40aba0 film malam satu suro 169

1. Malam Satu Suro (1988)

Malam Satu Suro merupakan salah satu film horor legendaris Indonesia yang dibintangi Suzzanna. Dalam film ini ia berperan sebagai Suketi, sundel bolong yang dibangkitkan dukun Ki Rengga karena menginginkan anak angkat.

Setelah kembali menjadi manusia, Suketi bertemu dengan lelaki bernama Bardo. Keduanya jatuh cinta, dan keseriusan Bardo membuat Ki Rengga menerima serta menyetujui pernikahan mereka berdua.

Permasalahan mulai muncul ketika kompetitor bisnis Bardo yang bernama Joni mengetahui bahwa Suketi bukan manusia. Ia pun mencabut paku yang tertancap di kepala Suketi hingga kembali menjadi sundel bolong.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Film Liburan Tahun Baru Islam 1443 H

Suketi yang merasa kebahagiaannya dirusak tidak tinggal diam. Secara perlahan ia mulai balas dendam satu persatu kepada orang-orang yang mengganggu keluarganya.

2. Pengabdi Setan (1980)

Film ini menceritakan kehidupan keluarga Munarto yang kaya raya. Ia dan dua anaknya, Tomi dan Rita, mengalami musibah besar setelah istrinya, Munarti, meninggal dunia.

Di malam setelah Mawarti meninggal, Tomi melihat ibunya kembali tapi tak mau berbicara dengannya. Tomi lantas mengikuti saran temannya untuk bertemu peramal dan mulai belajar ilmu hitam.

Tak lama setelah itu saudara mereka mengirimkan Darminah, seorang asisten rumah tangga baru, untuk mengurusi rumah. Pada waktu yang berdekatan, Rita melihat kuntilanak sehingga merasa ada yang aneh dengan Darminah.

Baca Juga :  6 Rekomendasi Film Liburan Tahun Baru Islam 1443 H

Munarto yang jauh dari Tuhan dan hanya memikirkan bisnis sama sekali tidak percaya dengan keanehan yang disampaikan orang terdekatnya. Hal tersebut membuat teror dan ancaman aneh terus menghantui keluarga Munarto.

Film ini sangat terkenal pada masanya di Indonesia, bahkan dunia. Kesuksesan tersebut menjadi salah satu alasan Pengabdi Setan dibuat ulang dan dirilis pada 2017.

Lanjut baca di halaman 2…

  • Bagikan
Positive SSL