Perpanjangan PPKM, Pemkot Palembang Tunggu Informasi Pusat – cakrawalarafflesia


cakrawalarafflesia, PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang masih menunggu informasi dari pemerintah pusat mengenai kelanjutan Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Seperti diketahui, PPKM Level 4 di kota Palembang mulai 9 Agustus 2021.

“Kami menunggu dari Kementerian Pusat selanjutnya perpanjangan PPKM,” kata Walikota Palembang, H Harnojoyo usai dibincangi SUMEKS. CO di rumah dinas, Senin (9/8).

Namun Harnojoyo tidak menyebutkan kapan informasi tersebut akan dia terima. Hanya saja, Harnojoyo mengklaim tingkat kematian yang disebabkan Covid-19 menunjukan angka penurunan, bahkan yang sembuh terus ada peningkatan.

Baca Juga :  Harnojoyo Minta BPKP Terus Kawal Pembangunan – cakrawalarafflesia

Harnojoyo meminta warga untuk tetap bersabar dan disiplin mematuhi protokol kesehatan (Prokes). “Kalau kita disiplin, angka penularan turun, PPKM pun bisa sedikit longgar,” terang Harnojoyo.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang memperpanjang masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro Level 4 hingga 9 Agustus 2021.

Baca Juga :  Aktivitas Ibadah Ramadhan Dilonggarkan, Ini Syaratnya – cakrawalarafflesia

Hal ini diungkapkan, Wali Kota Palembang, Harnojoyo usai melakukan rapat koordinasi antara seluruh unsur yang terlibat pada Senin (2/8/2021) lalu.

“Ini sudah ada instruksi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang telah kami terima pada senin lalu. Meski menurun namun hasil ini belum sesuai harapan kita sehingga Pengetatan PPKM Mikro Level 4 di Palembang harus diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus,” ungkap Harnojoyo.





Melansir Sumeks co

Cakrawala Rafflesia