MotoGP Styria Jadi Balapan Terberat bagi Fabio Quartararo

  • Bagikan
4cb0ca2b motogp styria jadi balapan terberat bagi fabio quartararo


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Fabio Quartararo menyebut MotoGP Styria yang digelar akhir pekan lalu sebagai salah satu balapan terberatnya musim ini, meski begitu ia puas bisa finis ketiga.

Motogp Styria akhirnya dimenangkan oleh rider Pramac Ducati, Jorge Martin. Ia kemudian disusul oleh pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Sementara itu podium ketiga direbut oleh Fabio Quartararo.

Meski hanya finis di urutan ketiga, rider asal Prancis itu mengaku sudah cukup puas dengan pencapaiannya tersebut. Apalagi Yamaha tak memiliki catatan bagus selama tampil di Sirkuit Red Bull Ring. Pabrikan asal Jepang tersebut bahkan terakhir kali memenangkan balapan di Austria pada GP250 tahun 1990 lalu.

Baca Juga :  Marco Bezzecchi Dikabarkan Sudah Capai Kesepakatan dengan Petronas SRT

Oleh sebab itulah, podium ketiga yang direbut oleh Fabio Quartararo terasa begitu spesial. Walau terdapat beberapa aspek yang ia rasa bisa diperbaiki agar bisa tampil impresif disana, tetapi Quartararo tetap merasa mustahil bisa memenangkan balapan.

“Ya, balapannya sungguh berat. Ketika Jack membuat kesalahan di tikungan pertama, adalah satu-satunya peluang untuk mendekatinya. Saya tahu biasanya kesulitan di tikungan ketiga, namun kali ini terasa kuat,” kata Quartararo dikutip Crash.

“Kami sedikit kesulitan, namun tak bisa lebih baik. Saya tak bisa mengikuti Joan dan Jorge. Jadi saya senang dengan podium. Kami tahu area yang harus dikerjakan dan cukup senang. Kami sudah bekerja dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Gabung Petronas Yamaha, Karier Valentino Rossi Belum Habis

Usai MotoGP Styria, rider Monster Energy Yamaha itu tetap memimpin klasemen pebalap musim 2021 dengan mengumpulkan 172 poin. Quartararo juga menyebut kemenangan Jorge Martin di balapan tersebut sangat menguntungkannya, karena beberapa rivalnya makin kesulitan untuk memangkas jarak dengan dirinya di klasemen.

“Tujuan kami adalah berada di posisi podium, dan kami berhasil melakukannya. Saya turut senang untuk Jorge Martin. Sebagai bonus, dua juga merebut poin dari Joan Mir. Kami lihat saja pekan depan,” tutur Quartararo.

Artikel Tag: Fabio Quatararo, yamaha, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/motogp-styria-jadi-balapan-terberat-bagi-fabio-quartararo





Source link

  • Bagikan
Positive SSL