5 Pilihan TV Android Murah Harga Rp 2 Jutaan

  • Bagikan
3f320403 tv android 169

TV Android patut dilirik seiring makin meluasnya ketersediaan akses internet kencang di Indonesia. Dengan perangkat ini kita dapat menikmati hiburan lebih maksimal lagi.

Bagaimana tidak, biasanya kita menikmati video YouTube lewat layar HP yang ukurannya kecil. Kini dapat melihatnya pada layar yang lebih besar.

Tak hanya YouTube, kita dapat menikmati sajian film dan serial di layanan streaming, mulai dari Netflix, Disney+ Hotstar, Viu, Iqiyi dan lain-lain. Bahkan dapat menginstal beraneka aplikasi di Play Store.

Dapat pula melakukan perintah suara dengan Google Assistant. Serta memutar konten yang ada di smartphone ke televisi berkat adanya Chromecast build-in.

Makin menarik kamu tidak perlu membayar mahal karena harga TV Android makin terjangkau dengan kantong. Berikut detikINET berikan 5 pilihan TV Android murah di Indonesia.

1. Coocaa 32S6G

Coocaa 32S6G memiliki lyar 32 inch dengan resolusi HD. Menawarkan bezel yang tipis membuat pandangan seolah tanpa batas.

TV ini menjalankan Android 9, sudah tersertifikasi YouTube dan Netflix. Tak kalah menariknya Coocaa 32S6G ini telah mendukung DVB-T2, artinya dapat menangkap siaran TV digital.

Baca Juga :  Kominfo Bakal Matikan TV Analog 31 April 2022

Coocaa 32S6GCoocaa 32S6G Foto: dok Coocaa


Memiliki port HDMI dan USB 2.0 untuk mengkoneksikan perangkat media player ataupun penyimpanan eksternal. Untuk koneksi bisa menggunakan port Ethernet di bagian belakang atau WiFi.

Harga Coocaa 32S6G adalah Rp 2,5 jutaan.

2. Mi TV 4

Tidak hanya smartphone, Xiaomi turut memproduksi televisi. Mi TV 4 menjadi salah satunya dan telah dirilis di Indonesia.

Memiliki bentangan 32 inch dengan resolusi HD. Meski berbassis Android, Xiaomi memberikan user interface PatchWall 3.0 yang memberikan rekomendasi tontonan pada pengguna.

Mi TV 4Mi TV 4 Foto: dok Xiaomi

Untuk kenikmatan menonton diberikan fitur DTS HD sehingga suara yang terdengar terasa lebih kaya. Port yang diberikan pun lengkap, Xiaomi kasih 3 port HDMI, USB, AV Input, network dan antena.

Harga Mi TV 4 adalah Rp 2,7 jutaan.

3. Realme TV

Realme TV mengusung layar LED 32 inch dengan bezel tipis dan fitur Chroma Boost yang diklaim mampu meningkatkan kualitas warna. Memanjakan indra pendengaran diberikan 24W quad speaker dengan dukungan Dolby Audio.

Realme Watch dan Realme Smart TVRealme Smart TV Foto: Dok. Realme

TV ini sudah tersertifikasi Netflix, Prime Video dan YouTube. Realme melengkapinya dengan port yang lengkap, mulai dari HDMI, USB, AV, Ethernet, Digital audio out dan antena.

Baca Juga :  Ciri TV Bisa Tangkap Siaran Digital

Tersedia koneksi menggunakan LAN, WiFi dan Bluetooth 5.0. Harga Realme TV ini Rp 2,8 juta.

4. Changhong 32H4

Changhong 32H4 menawarkan layar 32 inch dengan resolusi 1.366 x 768 pixel dan mendukung HDR 10. Tampilannya dibuat simpel namun tetap stylish sehingga mempercantik ruang tengah keluarga.

Menjalankan Android 9 dan telah tersertifikasi Netflix sehingga bisa menonton konten resolusi yang tinggi. Punya speaker yang menjanjikan suara layaknya di bioskop lantaran dibekali fitur Dolby Audio.

Tidak hanya port yang lengkap, pilihan koneksinya pun beragam, mulai dari LAN, WiFi dan Bluetooth 5.0.

Harga Changhong 32H4 adalah Rp 2,4 juta.

Changhong 32H4Changhong 32H4 Foto: dok Changhong

5. TCL 32A5

TCL 32A5 menawarkan bezel tipis, sehingga memberikan kesan layar 32 inch tanpa batas. Resolusinya sendiri HD, sudah mendukung HDR dan punya teknologi yang mampu mengoptimalkan kecerahan serta kegelapan guna menyajikan gambar lebih detail.

TCL 32A5 sudah tersertifikasi Netflix maupun YouTube. Selain itu sudah mendukung DVB-T2 sehingga dapat menangkap siaran TV digital.

Tak kalah pentingnya TV ini punya tata suara 5.1 dengan fitur Dolby Audio. Ada pula fitur Smart Volume yang secara otomatis menyesuaikan besar kecil audio saluran yang diputar.

Harga TCL 32A5 ini adalah Rp 2,6 juta.

TCL 32A5TCL 32A5 Foto: TCL

  • Bagikan
Positive SSL