5 Calo CPNS Diringkus Tim Elang Juvi Polres Kepahiang

Kepahiang – Kasus penipuan berkedok calo CPNS kembali terjadi di Kabupaten Kepahiang. Menyasar sejumlah honorer dan THL di Provinsi Bengkulu, Minggu (8/8/21) sedikitnya 5 terduga pelaku berhasil diamankan jajaran Tim Elang Juvi Polres Kepahiang Polda Bengkulu. Sebelum berhasil diringkus kepolisian, kelima terduga pelaku yang beraksi dengan mengatas namakan sebuah organisasi pekerja yang terorganisir ini, sudah beraksi dan berhasil meraup keuntungan hingga ratusan juta rupiah. Adapun kelima pelaku adalah NI (36), OA (31), SH (40), AA (36) dan AI (44).

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Kapolres Kepahiang Tekankan Personil Jaga Kesehatan dan Netral

“Mereka beraksi dengan iming – iming bisa menjadikan honorer atau THL menjadi ASN,” terang Kapolres Kepahiang AKBP. Suparman, SIK, MAP dalam Press Release di Polres Kepahiang, Senin (9/8/21).

Lebih lanjut Kasat Reskrim AKP. Welliwanto Malau, SIK, MH menerangkan kalau sebelumnya pengungkapan ini diawali dengan penangkapan 2 terduga pelaku yang sedang beraksi di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang. Saat itu keduannya sedang beraksi dengan mengumpulkan sejumlah THL dan honorer di lingkungan Pemkab Kepahiang dengan maksud untuk mencari korban dari penipuan yang mereka lakukan. Dari keduannya petugas kemudian langsung melakukan pengembangan dan berhasil mengamankan 3 terduga pelaku lainnya.

Baca Juga :  Rapat Persiapan Masuk Sekolah Dibatalkan

“Dari hasil pengembangan sementara, melalui penipuan ini mereka sudah mendapatkan keuntungan hingga ratusan juta rupiah,” demikian Malau.

Cakrawala Rafflesia