Kapolda Sumsel Kunjungi Makam Akidi Tio – cakrawalarafflesia

  • Bagikan
42fc8acb kapolda makam akidi tio


cakrawalarafflesia – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM mengunjungi makam Akidi Tio, orang tua Heriyanti yang berada di Komplek Pemakaman Nasrani, Jl Ponorogo, Kecamatan Sako, Palembang, Minggu (8/8) siang.

Kapolda Sumsel sendiri sempat mengabadikan fotonya di antara makam Akidi Tio dan istrinya Ratna. Foto tersebut viral dan menyebar di seluruh grup WhatsApp.

Makam Akidi Tio, menghadap ke arah matahari terbit dan membelakangi matahari tenggelam. Membelakangi jalan poros masuk ke pemukiman warga di kawasan Ponorogo, Kecamatan Sako Palembang.

Baca Juga :  SMB IV Ajak Masyarakat Lestarikan Budaya Palembang – cakrawalarafflesia
makam akidi tio1
Makam Akidi Tio yang berada di Komplek Pemakaman Nasrani. Foto : edho/cakrawalarafflesia

Di sebelah kiri, kanan dan depan makam Akidi Tio juga terdapat makam keluarga dan kerabat. Menurut penjaga makam, sudah dua tahun ini jarang didatangi keluarga karena pandemi saat ini.

“Biasanya datang apalagi Cengbeng tiap tahun pasti rame yang ziarah di makam keluarga itu,” terang Leman (56) kepada cakrawalarafflesia, salah satu warga yang rumahnya persis berada di belakang makam Akidi Tio, Minggu siang.

Baca Juga :  Out Control, Mobil Tabrak Bengkel Las di Bengkulu

Menurut Leman, yang bertugas menjaga dan merawat makam Akidi Tio dan istri adalah adiknya.

“Yang merawat adik saya. Jadi waktu Kapolda Sumsel mau datang, Sabtu kemarin sudah memberitahu. Nah, waktu Kapolda datang kami sedang ke tempat acara nikahan tetangga, jadi tidak sempat ketemu,” ungkapnya.(dho)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL