5 Rekomendasi Film Bagi Kalian Pencinta Kucing

  • Bagikan
02c9e6ea nine lives 2016 169

Kucing telah menjadi hewan domestik yang dekat dengan manusia sejak berabad-abad lamanya. Tingkah lucu menggemaskan dan kadang tak terduga membuat kucing punya tempat tersendiri di hati pencinta kucing.

Tepat di Hari Kucing Sedunia yang jatuh setiap 8 Agustus 2021, ada rekomendasi film bertema kucing yang bisa jadi referensi tontonan buat penyuka hewan berbulu ini.

Meski tak banyak film yang mengangkat cerita atau menghadirkan sosok kucing, namun ada beberapa rekomendasi film tentang kucing yang tak boleh dilewatkan, mulai dari menggemaskan sampai mengharukan.

1. Garfield: The Movie (2004)

Rekomendasi film bertema kucing yang pertama yaitu Garfield. Film legendaris ini tidak hanya digemari penyayang kucing saja, tetapi banyak kalangan dari berbagai usia yang juga menikmati film Garfield.

Baca Juga :  10 Arti Gerakan Ekor Kucing

Garfield mengisahkan seekor kucing pemalas dan hobi makan lasagna. Kucing ini memiliki karakter yang jahil dan cemburuan. Si kucing oranye ini sangat cemburu dengan seekor anjing pendatang baru di rumahnya yaitu Odie.

Odie merupakan seekor anjing yang cerdas dan memiliki tingkah yang lucu. Alhasil ia diincar oleh produser acara televisi.

Di balik perekrutan Odie, Garfield mencium niat busuk dari sang produser. Meskipun ia tidak suka dengan Odie, Garfield tetap setia melindunginya dari orang-orang jahat.


2. Nine Lives (2016)

Nine Lives (2016)Nine Lives adalah salah satu rekomendasi film tentang kucing (Foto: EuropaCorp via Imdb)

Nine Lives merupakan film tentang kucing bergenre fantasi, drama, dan komedi. Nine Lives menceritakan tentang seorang ayah yang bernama Tom Brand yang dikutuk menjadi seekor kucing.

Ia berubah menjadi seorang kucing karena sang istri ingin menghadiahi seekor kucing kepada anaknya, namun Tom tidak menyukainya.

Baca Juga :  Polisi Grebek Tempat Jagal Kucing di Medan

Saat ulang tahun anaknya semakin dekat, Tom tanpa berpikir panjang langsung pergi ke toko hewan peliharaan. Nahas, Tom mengalami kecelakaan. Ketika sadar, ia berada di dalam tubuh kucing yang ia beli.

Beruntung, Tom menjadi kucing peliharaan di keluarganya sendiri. Dari sini ia menyadari bahwa pentingnya dekat dengan keluarga. Sebab selama ia menjadi manusia, Tom adalah seorang workaholic dan jarang berkumpul bersama keluarga.


3. The Cat Funeral (2015) 

Film bertema kucing selanjutnya yaitu The Cat Funeral yang dibintangi oleh salah satu anggota boyband legendaris Korea Selatan yaitu Kangin Super Junior.

The Cat Funeral menceritakan tentang Dong Hoo dan Jae Hee yang memutuskan untuk hidup bersama. Suatu hari, Jae Hee menemukan seekor kucing.

Kucing itu ditemukan dalam kondisi kedinginan, kemudian dipungut Jae Hee dan mereka jadikan peliharaan di rumah.

Meskipun alur cerita film ini berpusat pada konflik antara Dong Hoo dan Jae Hee, namun kucing peliharaan mereka juga ikut ambil bagian dalam kisah cinta mereka.

Rekomendasi film tentang kucing lainnya lanjut di halaman dua…

  • Bagikan
Positive SSL