Celeb  

Orang Kesusahan Dilabeli Mental Pengemis, Istri Arief Muhammad: Kok Ngeri

0cd7febb 78365 arief muhammad dan tiara pangestika instagramcom


cakrawalarafflesia – Tren “Ikoy Ikoy” yang diperkenalkan oleh Arief Muhammad menuai perdebatan. Banyak artis yang berpartisipasi dalam tren baru berbagi itu. Tapi banyak pula yang menentang.

Beberapa artis khawatir jika tren tersebut justru memupuk mental pengemis. Seolah menanggapi kontroversi tren “Ikoy Ikoy”, istri Arief Muhammad, Tiara Pangestika menuliskan kalimat menohok di Instagramnya.

Tiara Pangestika (Instagram.com)
Tiara Pangestika (Instagram.com)

Wanita yang akrab disapa Tipang itu mengatakan bahwa memberi lebih baik daripada meminta. Tapi ia tak setuju dengan label mental pengemis kepada mereka yang sedang membutuhkan.

“Aku setuju banget kalo ada yang bilang tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Tapi kalo sampai melabeli orang yang tangannya lagi di bawah dengan sebutan mental pengemis, kok ngeriii,” tulis Tipang.

Baca Juga:
Nikita Mirzani: Arief Muhammad Bikin Mental Netizen Jadi Pengemis

Arief Muhammad. (Instagram/ @ariefmuhammad)
Arief Muhammad. (Instagram/ @ariefmuhammad)

“Padahal mungkin kita pernah ada di posisi begitu kok. Nggak nyadar aja kali, karena mungkin bukan dalam konteks ngemis uang,” imbuhnya.

Arief Muhammad dan Tiara Pangestika mengenakan kostum karakter Sakaarian, rakyat Planet Sakaar dalam film 'Thor: Ragnarok'. [Instagram @ariefmuhammad]
Arief Muhammad dan Tiara Pangestika mengenakan kostum karakter Sakaarian, rakyat Planet Sakaar dalam film ‘Thor: Ragnarok’. [Instagram @ariefmuhammad]

Menurut wanita yang sedang hamil anak kedua itu, mengemis bukan hanya dalam bentuk uang. Tapi bisa juga dalam bentuk pekerjaan, jabatan dan lain-lain. Ia ingin netizen memandang orang yang meminta bantuan itu bukan lah pengemis.

“Tapi kan bisa jadi mungkin kita pernah ngemis projekan? Ngemis jabatan? Ngemis bantuan? Ngemis viewers? Vote? Ngemis don’t forget to subscribe like and share, atau segala bentuk apapun itu yang sifatnya minta pertolongan orang lain,” pungkas Tipang.

Arief Muhammad bersama mobil Nissan March yang dibeli dari followernya (Tangkapan Layar Youtube/Arief Muhammad)
Arief Muhammad bersama mobil Nissan March yang dibeli dari followernya (Tangkapan Layar Youtube/Arief Muhammad)

“Kalopun belum pernah, bukan berarti nggak mungkin, kan, suatu hari nanti kita minta bantuan orang lain? #loveonly,” tutupnya.

Baca Juga:
Jangan Cari Ikoy di Instagram Asmirandah: Bagi-Bagi Berkat Itu Dasarnya Tulus





Source link

Cakrawala Rafflesia