Berkat Malcom, Brasil Pertahankan Medali Emas Olimpiade

  • Bagikan
aa978aa8 berkat malcom brasil pertahankan medali emas olimpiade


cakrawalarafflesia.com –

Berita Olimpiade: Brasil sukses meraih dua medali emas Olimpiade secara berturut-turut, setelah berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Spanyol di International Stadium Yokohama pada laga final cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (7/8) sore tadi WIB.

Kedua timnas memang merupakan unggulan untuk menjadi juara di Olimpiade Tokyo 2020, dan mereka memenuhi ekspektasi publik dengan melenggang ke final usai menundukkan Meksiko dan Jepang di babak semifinal.

Tim Samba U-23 unggul lebih dulu menjelang babak pertama melalui Matheus Cunha, yang menebus kesalahan Richarlison mengeksekusi penalti.

Cunha bertabrakan dengan Unai Simon ketika berusaha memperebutkan umpan silang di kotak penalti, dan wasit menilainya sebagai suatu penalti. Richarlison maju sebagai eksekutor, namun tembakannya melambung jauh ke belakang gawang.

Namun Cunha akhirnya berhasil membobol gawang Simon pada masa injury time babak pertama, setelah Dani Alves berhasil menjaga bola untuk tetap di kotak penalti ketika itu hampir keluar lapangan. Sang playmaker Hertha Berlin berhasil menguasainya di daerah berbahaya dan Simon tak bisa apa-apa untuk mencegah tendangannya.

Baca Juga :  Greenwood Bakal Terdampak Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United?

Kendati begitu, Spanyol berhasil menyeimbangkan skor setelah jeda turun minum, dengan Mikel Oyarzabal melepaskan tembakan voli sensasional usai mendapatkan umpan silang dari gelandang Valencia, Carlos Soler.

Upaya dari Richarlison sempat menghantam tiang gawang dan laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu karena tak ada tambahan gol setelah 90 menit.

Mantan gelandang Barcelona yang kini bermain untuk Zenit St Petersburg, Malcom, masuk ke lapangan pada menit ke-91, menggantikan sang pencetak gol Matheus Cunha.

Dan sang pemain berusia 24 tahun itu pun menjadi pembeda dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-108. Lepas dari ancaman sepak pojok, Brasil menginisiasi serangan balik dan Antony memberikan bola kepada Malcom yang bergerak di sisi kiri. Ia dikawal oleh Jesus Vallejo, namun tembakan mendatar kaki kirinya berhasil merobek gawang Unai Simon untuk kedua kali.

Baca Juga :  Kepergian Paratici Bikin Juventus Kembali Naksir Donnarumma & Calhanoglu?

Dengan begitu, Brasil merupakan negara kelima yang berhasil meraih dua medali emas secara beruntun dalam sejarah Olimpiade, setelah memenangkannya di Olimpiade Rio 2016 bersama tim yang diisi oleh Neymar, Gabriel Jesus, Marquinhos, dan Gabigol.

Hasil pertandingan final Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu, 7 Agustus 2021

Brasil 2-1 Spanyol – (Matheus Cunha 45+2′, Malcom 108′; Mikel Oyarzabal 61′)

Artikel Tag: Brasil, olimpiade tokyo, Spanyol

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/bola/berkat-malcom-brasil-pertahankan-medali-emas-olimpiade





Source link

  • Bagikan
Positive SSL