Penerima BPUM Kabupaten Kepahiang Tahun Ini Hanya 2.025 UMKM

  • Bagikan
eform bri bpum
cara cek penerima bantuan bpum secara online melalui eform.bri.co.id

Kepahiang — Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah (Disperkop UKM) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu memastikan kalau 2021 ini, Bantuan Pelaku Usaha Mikro (BPUM) kembali disalurkan. Namun selain nominalnya yang jauh merosot, jumlah penerima BPUM tahun ini juga hanya 2.025 UMKM saja.

“Untuk tahun lalu kita usulkan sebanyak 9.900 UMKM. Tapi tahun ini hanya 2.025 UMKM saja,” ujar Kepala Disperkom UKM Kabupaten Kepahiang, H. Husni Thamrin, SE, Kamis (5/8/21) melansir radarkepahiang.

Bukan hanya itu Husni juga menerangkan kalau pengurangan bukan hanya jumlah penerimanya, melainkan juga terjadi dengan nominalnya. Sebab dari Rp 2,4 juta, tahun ini BPUM yang disalurkan hanya Rp 1,2 juta saja.

Baca Juga :  Kabupaten Kepahiang Dapat BSPS 166 Unit Tahun Ini

“Untuk persyaratannya harus segera dilengkapi selambat – lambatnya 9 Agustus ini,” terang Husni.

Lebih lanjut dia mengatakan kalau beberapa persyaratan yang harus dilengkapi pelaku usaha antara lain fotocopy KTP, KK, Surat Keterangan Usaha (SKU) dan lampiran foto usaha.

Baca Juga :  Pelaku Penikaman Di Kepahiang Masih Diburu

“Jika sebelumnya harus melalui Kades atau Lurah, sekarang pelaku usaha bisa langsung mengunjungi Disperkop untuk mengusulkannya,” demikian Husni

  • Bagikan
Positive SSL