2021 Jadi Musim Terakhir Bersama Yamaha, Ini Target Maverick Vinales

  • Bagikan
533eed01 2021 jadi musim terakhir bersama yamaha ini target maverick vinales


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Maverick Vinales mengaku bertekad untuk memaksimalkan penampilannya di sisa balapan musim 2021 yang merupakan tahun terakhirnya sebagai pebalap Yamaha.

Usai MotoGP Belanda, Maverick Vinales mengumumkan rencana perpisahannya dengan Yamaha pada akhir musim ini.  Keputusan tersebut ia ambil mengingat penampilannya bersama pabrikan asal Jepang itu kurang begitu memuaskan.

Rider asal Spanyol itu pun sempat dikait-kaitkan dengan Aprilia. Meski begitu, Vinales belum mengkonfirmasi soal nasibnya di musim depan.

Menjelang balapan seri ke-10, MotoGP Styria, ia pun menjadi sorotan kedua setelah Valentino Rossi mengumumumkan keputusannya untuk gantung helm pada akhir kejuaraan musim 2021.

Dalam konferensi pers yang berlangsung Kamis (5/8) malam, Vinales mengungkapkan permohonan maaf kepada para penggemarnya.

Baca Juga :  Mulai Kuasai RC213V, Pol Espargaro Enggan Besar Kepala

“Saya ingin meminta maaf kepada para penggemar karena terkadang saya bersikap kurang baik,” kata Vinales dikutip dari Motorsport.com.

“Tetapi saya menghadapi situasi baru, ini sangat sulit dan membuat saya frustasi,” imbuhnya.

Pada sembilan seri balapan yang telah bergulir musim ini, Maverick Vinales mengaku performanya naik turun karena bermasalah dengan geberannya, Yamaha YZR-M1. Alhasil, ia naik pitam dan menyebut pabrikan berlogo garpu tala itu tak pernah memberikan solusi apapun terkait masalahnya.

Meski begitu, Vinales saat ini mencoba bersikap lebih dewasa dan mempelajari kesalahannya untuk tampil impresif pada paruh kedua MotoGP 2021.

Baca Juga :  Bersinar di Musim Ini, Fabio Quartararo Ungkap Pentingnya Kesehatan Mental

Ia pun bertekad untuk memaksimalkan penampilannya di sisa balapan musim ini yang merupakan tahun terakhirnya bersama Yamaha.

“Terkadang saya tidak pandai berkomunikasi, tetapi saya belajar. Saya mencoba untuk meningkat, saya mencoba mengetahui apa yang terjadi,” ujar Vinales.

“Yamaha adalah tim yang hebat, tetapi tidak untuk saya saat ini. Kami belum bisa mendapatkan level terbaik saya,” ia menjelaskan.

“Saya pikir yang paling penting adalah fokus. Saya sangat termotivasi, saya ingin memberikan yang terbaik, di setiap balapan, setiap lap,” pungkasnya.

Artikel Tag: Maverick Vinales, yamaha, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/2021-jadi-musim-terakhir-bersama-yamaha-ini-target-maverick-vinales





Source link

  • Bagikan
Positive SSL