Masih Cedera, Marc Marquez Harus Sabar Untuk Aktifkan ‘Mode Alien’

  • Bagikan
1c1d6cda marc marquez akui butuh waktu untuk jadi alien motogp lagi


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, nampaknya mulai sadar bahwa kondisi yang ia alami memaksanya harus bersabar untuk bisa kembali ke level tertingginya di kejuaraan balap MotoGP 2021.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez sudah menderita cedera sejak insiden kecelakaan di MotoGP Spanyol 2020 silam. Akibat cedera tersebut, ia pun terpaksa harus menepi dari lintasan selama semusim lebih.

Rider berjuluk The Baby Alien ini pun baru bisa kembali beraksi dengan motornya pada seri ketiga musim ini di MotoGP Portugal. Namun sesuai dugaan, dengan kondisi belum pulih total saat melakoni comeback, ia belum bisa tampil agresif seperti sebelumnya.

Tapi bukan Marquez namanya jika tak tampil ngotot. Dalam seri balap MotoGP Jerman, yang merupakan balapan keenamnya setelah comeback dari cedera, The Baby Alien langsung tampil melesat mempertahankan statusnya sebagai penguasa Sirkuit Sachsenring dengan meraih podium tertinggi.

Baca Juga :  Joan Mir Targetkan Hasil Lebih Baik di Paruh Kedua MotoGP 2021

Kendati sempat merasa ragu dengan performanya, akan tetapi kemenangan ini diakuinya turut menaikkan mentalitas.

“Saya sempat ragu. Naluri saya mengatakan ‘Oke’, itu akan sulit, tetapi pekan itu adalah hari yang tepat bagi saya. Saya belum dekat dengan Marc yang dahulu tetapi saya ingin mengatakan bahwa saya sudah seperti dulu,” kata Marquez dalam dokumenter A Journey of 581 sebagaimana dilansir dari AS.

Kendati demikian, ia mengakui bahwa kondisi yang belum sembuh total membuatnya harus memilih bersikap realistis soal kiprahnya di atas lintasan. Menurutnya, dulu ia sama sekali tak akan segan mengambil risiko di setiap balapan. Namun kini, Marquez merasa harus berpikir berkali-kali sebelum mengambil keputusan.

Baca Juga :  Marc Marquez Beberkan Kelemahan Motor Honda Versi 2021

Kendati demikian, ia menegaskan bahwa akan kembali mencoba membangun mentalitas juaranya meskipun harus perlahan-lahan.

“Memang benar bahwa sekarang mentalitas saya benar-benar berbeda. Saya punya waktu untuk kembali seperti dulu, tetapi saya akan melangkah perlahan-lahan,” tegasnya.

Marc Marquez bakal kembali beraksi dalam seri MotoGP Styria 2021 di Red Bull Ring, Spielberg, 6-8 Agustus 2021 mendatang. Ia saat ini masih tertahan di peringkat ke-10 dengan koleksi 50 poin atau selisih 101 poin dari sang pemuncak klasemen sementara MotoGP 2021, Fabio Quartararo.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/marc-marquez-akui-butuh-waktu-untuk-jadi-alien-motogp-lagi





Source link

  • Bagikan
Positive SSL