IPC Palembang Dukung Pelaksanaan Ekspor Merdeka 2021

  • Bagikan
1a714634 ipc1


Cakrawalarafflesia –General Manager IPC Cabang Palembang, Silo Santoso menerima kunjungan Sekretaris Direktur Jenderal Perkebunan Kementrian Pertanian, Dr. Ir. Antarjo Dikin, M.Sc dan Balai Karantina Pertanian Kelas 1 Palembang, Kamis (5/8)

‘’ Kita mengapresiasi kinerja pelayanan Pelabuhan Boom Baru Palembang yang konsisten mendukung peningkatan ekspor,’’ kata Dr. Ir. Antarjo Dikin, M.Sc.

GM IPC Cabang Palembang Silo Santoso mengatakan, kunjungan dimaksudkan meninjau kegiatan ekspor pertanian dan perkebunan di Sumatera Selatan melalui Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Baca Juga :  Larangan Mudik, Pos Penyekatan Sepi – cakrawalarafflesia

‘’Juga mlihat sejauh mana persiapan Ekspor Merdeka 2021. Pelepasan ekspor hasil pertanian dan perkebunan secara serentak di 17 pintu pengeluaran di Indonesia,’’ jelas Silo.

Ekspor melalui Pelabuhan Boom Baru Palembang periode semester I tahun 2021 ada kenaikan 14% dibandingkan periode sama tahun lalu.

Karet masih menjadi salah satu komoditas pertanian unggulan Sumsel.  ‘’Ekspor karet ‘pintu’ nya  Pelabuhan Boom Baru Palembang. Makanya, kami mendukung kegiatan Ekspor Merdeka Tahun 2021 dan siap memberikan pelayanan yang terbaik.”

Baca Juga :  Tetap Berikan Yang Terbaik – cakrawalarafflesia

Rombongan juga berkesempatan melihat proses kegiatan Stuffing Karet melalui petikemas yang akan diekspor ke beberapa negara tujuan. Misalnya, Amerika Serikat, Jepang dan Tiongkok.

‘’ Setelah karet, komiditi ekspor andalan di Sumsel bubur kayu atau pulp dan batubara. Karet sebagian besar adalah perkebunan rakyat. Karet memiliki nilai ekonomi dan peran strategis dalam peningkatan pendapatan petani, penyerapan tenaga kerja dan sumber devisa Negara,’’ pungkas Antarjo. (ril/wi2k).





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL