Dijual Rp 7 Jutaan, HUAWEI MatePad 11 Resmi Sambangi Indonesia

  • Bagikan
2f344709 huawei matepad 11 m pencil

HUAWEI-MatePad-11-M-Pencil

Cakrawalarafflesia – Akhirnya Huawei secara resmi telah meluncurkan tablet pertamanya yang menggunakan sistem Harmony OS 2.0, yakni HUAWEI MatePad 11.

Dalam acara peluncurannya, Edy Supartono selaku Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia menyampaikan bahwa ide utama dari sistem operasi Harmony OS berupa ingin membawa perangkat super lewat MatePad 11.

“Harmony OS akan mempermudah pengguna bekerja seperti menggunakan perangkat PC dan bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. Bisa menggunakan mouse dari HUAWEI yang langsung muncul tandanya kursornya di layar tablet MatePad 11,” ujarnya kepada tim Cakrawalarafflesia.

Edy menambahkan berkat hadirnya fitur Multi-screen collaboration, MatePad 11 dapat terhubung dengan PC untuk membantu pekerjaan multitasking pengguna dimana layar tablet dapat digunakan sebagai kanvas untuk bekerja, sedangkan layar PC untuk tampilan lainnya.

Tidak hanya sebagai layar kedua untuk PC melalui Extend Mode, MatePad 11 juga menawarkan  Collaborate Mode yang memungkinkan pengguna berinteraksi lintas platform antara HarmonyOS 2 dan Windows.

HUAWEI-MatePad-11-layar.

Collaborate Mode memungkinkan pengguna dengan mudah memindahkan konten seperti teks, gambar, dan dokumen antara perangkat yang terhubung hanya dengan drag and drop saja. Namun, fitur Multi-screen collaboration MatePad 11 menurut Edy hanya bisa digunakan dengan PC Huawei saja.

Baca Juga :  Spesifikasi Redmi Note 10, Ponsel Xiaomi Terbaru Seharga Rp 2,4 Juta

MatePad 11 juga ditemani oleh aksesoris HUAWEI M-Pencil generasi ke-2 yang dapat membantu pengguna menghasilkan sketsa secara cepat maupun catatan-catatan penting. M-Pencil ini memiliki 4.096 tingkat sensitivitas tekanan dan mampu mengikuti gerakan tangan pengguna dengan cepat dengan latensi rendah 2 ms.

Sementara tampilannya mengusung layar berukuran 10,95 inci yang mempunyai resolusi Full HD (2560 x 1600 piksel) berteknologi TFT LCD serta dukungan rasio layar-ke-bodi 86%, refresh rate 120Hz, 16,7 juta warna, DCI-P3 warna gamut, dan kerapatan piksel 275 ppi.

HUAWEI-MatePad-11-S-Pen

Untuk meminimalkan paparan cahaya biru dan kedipan yang dapat menyebabkan kelelahan mata pengguna, tablet ini pun telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light dan TÜV Rheinland Flicker Free.

Sementara itu chipset Qualcomm Snapdragon 865 Octa-Core serta GPU Adreno 650 telah dibenamkan ke dalam perangkat MatePad 11. Chipset tersebut pun itu dikombinasikan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Beralih ke fotografi, MatePad 11 memiliki satu kamera belakang beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.8 yang didukung LED Flash dan Auto Focus. Kemudian lensa depannya mempunyai resolusi 8 MP dengan aperture f/2.0 yang mendukung fitur Beauty mode.

Baca Juga :  HUAWEI MateView Bakal Hadir di Indonesia, Inilah Fitur Andalannya!

HUAWEI-MatePad-11-Mouse

Selain itu baterainya berkapasitas 7.250 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 25W. Soal audio, MatePad 11 menghadirkan pengalaman audio imersif dari Harman/Kardon dengan sistem empat speaker, masing-masing dua di sisi kanan dan dua di sisi kiri.

Fitur pendukung lainnya juga terbilang lengkap mulai dari WiFi 6, Bluetooth 5.1, USB Type-C, USB 3.0, GPS, GLONASS, BeiDou, GALILEO, QZSS, empat mikrofon, 4G-LTE, dan 5G. Soal harganya, MatePad 11 dibanderol Rp 7.299.000 dan bisa dibeli secara pre-order hingga tanggal 13 Agustus 2021.

Produk ini tersedia secara daring melalui e-commerce yang menjadi partner resmi Huawei di Shopee, Tokopedia, JD.ID, BliBli, Eraspace dan secara luring melalui HUAWEI High End Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan toko mitra lainnya.

Sebagai penawaran menarik, Huawei juga memberikan bonus senilai Rp 3.600.000 berupa gratis MatePad Keyboard dan Mouse Wireless, cashback hingga Rp 600.000, serta gratis 3 bulan VIP WPS Office, Filmora GO HD, Vidio, Canva, dan 1 bulan VIP akses ke Vision+.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL