Valentino Rossi Ragu Yamaha Bisa Tampil Kompetitif di Red Bull Ring

  • Bagikan
fc99b0ad valentino rossi ragu yamaha bisa tampil kompetitif di red bull ring


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Valentino Rossi tak yakin geberannya, Yamaha YZR-M1, cocok dengan karakter Red Bull Ring sehingga ia memprediksi dirinya bakal kesulitan tampil kompetitif.

Setelah sebulan lebih menjalani liburan musim panas, MotoGP 2021 akan kembali berlanjut dengan digelarnya balapan ganda di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. MotoGP Styria rencananya dilangsungkan akhir pekan ini (6-8/8) dan diikuti oleh MotoGP Austria sepekan kemudian (13-15/8).

Di sisi lain, Petronas Yamaha SRT siap menurunkan Valentino Rossi dan Cal Crutchlow, yang ditunjuk untuk menggantikan Franco Morbidelli hingga tiga seri balapan mendatang.

Rossi pun mengaku tak sabar untuk segera kembali mengaspal. Namun ia mengaku ragu dengan kemampuan motor Yamaha YZR-M1 saat tampil di Red Bull Ring nanti.

Baca Juga :  Rossi Ingin Adik Batal ke MotoGP Musim Depan

“Liburan musim panas saya berjalan bagus. Saya mampu rileks dan menikmati kebersamaan bersama orang-orang terdekat, sebelum pulang dan berlatih dengan sepeda. Sungguh menyenangkan bisa kembali membalap pada akhir pekan ini,” kata Rossi dikutip dari Motorsport.com.

“Namun, jujur, saya tidak yakin Red Bull Ring ini trek yang cocok buat kami. Kami tahu di mana saja motor kami bisa kuat. Masih ada beberapa area yang harus dikembangkan. Saya kira, kami akan sulit menunjukkan kekuatan di trek Austria ini,” ia menjelaskan.

Analisis rider asal Italia itu tentang kekuatan Yamaha di Red Bull Ring, memang bukanlah tanpa dasar. Sejak kembali menjadi seri MotoGP pada 2016 lalu, hasil terbaik para rider pabrikan asal Jepang itu disana hanyalah podium ketiga lewat Jorge Lorenzo (2016) dan Fabio Quartararo (2019).

Baca Juga :  Bukannya Tegang, Francesco Bagnaia Justru Nikmati Duel Dengan Marquez

Meski begitu, Valentino Rossi berjanji akan tetap memberikan penampilan terbaiknya di MotoGP Styria dan MotoGP Austria.

“Red Bull Ring sirkuit yang indah. Jadi, meskipun sulit, akan tetap menyenangkan balapan di sana,” ucapnya.

“Kami harus berusaha menemukan balans yang pas untuk M1 pada dua race di Spielberg nanti. Yang pasti, kami akan merusaha semaksimal mungkin untuk merebut poin sebanyak-banyaknya,” ia menegaskan.

Artikel Tag: Valentino Rossi, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Styria

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/valentino-rossi-ragu-yamaha-bisa-tampil-kompetitif-di-red-bull-ring





Source link

  • Bagikan
Positive SSL