Main Game Lancar di OPPO Reno6 Berkat Snapdragon 720G dan Sistem Pendingin Berlapis

  • Bagikan
cd3396a9 oppo reno6 fullscreen

OPPO-Reno6-FullScreen

Sebagai salah satu handphone andalan OPPO saat ini di Indonesia, Reno6 hadir dengan spesifikasi hardware dan beragam fitur yang dapat membuat penggunanya bermain game dengan lancar.

Dari sektor hardware, OPPO Reno6 hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 720G (8nm) yang disandingkan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB.

Sementara itu, fitur RAM Expansion mampu membuat handphone ini memiliki total RAM 13 GB dengan kombinasi RAM 8 GB + RAM Virtual 5 GB. Fitur RAM Expansion bekerja dengan cara meminjam kapasitas kosong dari penyimpanan internal untuk diubah menjadi RAM Virtual.

Sementara chipset besutan Qualcomm tersebut mempunyai konfigurasi Octa-Core yang terdiri dari Dual-Core Kryo 465 Gold (Cortex-A76) berkecepatan 2,3 GHz untuk menangani performa game maupun aplikasi berat dan Hexa-Core Kryo 465 Silver (Cortex-A55) berkecepatan 1,8 GHz untuk menangani aplikasi dengan konsumsi daya yang efisien.

Ditambah lagi Snapdragon 720G sudah dibekali dengan fitur Qualcomm Snapdragon Elite Gaming. Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Qualcomm Snapdragon Elite Gaming merupakan kumpulan dari hardware dan software yang dioptimalkan untuk menunjang kebutuhan bermain game. Berkat hal ini, OPPO Reno6 mampu menjalankan game dengan lancar tanpa hambatan.

Qualcomm Snapdragon 720G Elite Gmaing

Dengan bantuan Snapdragon Elite Gaming, beberapa game pun mampu berjalan optimal pada Reno6 seperti PUBG Mobile, Lineage II Revolution, Fortnite, dan masih banyak lagi.

Baca Juga :  Pembersihan Sampah Luar Angkasa Komersial Akan Siap pada 2024

Dikombinasikan dengan Qualcomm AI Engine dan Qualcomm Hexagon Accelerator, Snapdragon 720G bakal menghadirkan performa gaming yang lancar pada OPPO Reno6, namun degan konsumsi energi yang tetap hemat. Tentunya ini merupakan salah satu hal yang dapat membuat kamu lebih nyaman ketika bermain game.

Pada artikel sebelumnya pun telah dilakukan tes performa dimana kombinasi antara Snapdragon 720G dan RAM 13 GB berhasil mendapatkan skor tinggi mencapai 340.033 poin pada AnTuTu Benchmark V9.0.6-OB. Sementara pada pengujian dengan Geekbench 5.4.1, Reno6 berhasil mendapatkan skor 566 untuk Single-Core dan 1.695 untuk Multi-Core.

OPPO-Reno6-PerformanceBenchmark

Bahkan chipset Snapdragon 720G yang hadir pada Reno6 dapat menjalankan game populer, seperti PUBG Mobile, Arena of Valor, Mobile Legends, dan Call of Duty: Mobile, dengan lancar pada setelah grafis serta frame rate tinggi. Apalagi pada saat game berjalan dengan frame rate tinggi dan refresh rate 90Hz, animasi yang ditampilkan pada layar akan terlihat lebih halus.

Menariknya lagi, Reno6 dibekali dengan Multi-Cooling System yang diklaim OPPO mampu mengurangi panas 21,9% lebih efisien apabila dibandingkan dengan perangkat generasi sebelumnya. Multi-Cooling System pada Reno6 telah ditingkatkan dengan menggunakan kombinasi aluminium dan baja yang mempunyai konduktivitas termal tinggi untuk memberikan disipasi panas lebih baik.

Baca Juga :  Dead by Daylight dan Resident Evil Berkolaborasi, Kontennya Auto Menegangkan!

Terdapat tiga lapisan grafis ditempatkan pada bingkai penutup atas untuk pembuangan panas dan pada bagian baterai. Sementara gel konduktif ditambahkan pada bagian motherboard serta lembaran grafit dengan tebal 0,01mm pada bagian speaker, chip, dan prosesor.

Reno6 Multi Cooling System

Komponen lain dari Multi-Cooling System merupakan sebuah lembaran baja diletakkan sebelum penutup casing bawah dan foam yang ditambahkan pada papan pelindung baterai dengan tujuan membuang panas.

Hadirnya Multi-Cooling System membuat OPPO Reno6 mampu memiliki suhu yang stabil dan tidak cepat panas ketika game dimainkan dalam waktu lebih dari satu jam. Apalagi pada saat menjalankan game tembak-tembakan dalam waktu lama, bodi pada handphone ini tidak cepat panas sehingga tangan akan merasa nyaman ketika menggenggamnya.

Berkat kombinasi chipset Qualcomm Snapdragon 720G dan Multi-Cooling System, bermain game di OPPO Reno6 bakal lebih nyaman dan menyenangkan karena dapat berjalan dengan lancar dalam waktu lama sekalipun. Apalagi bodi handphone ini juga tidak cepat panas dan memiliki suhu yang stabil ketika digunakan lebih dari 1 jam.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL