Fabio Quartararo Bertekad untuk Pertahankan Posisinya di Klasemen

  • Bagikan
d6584c68 fabio quartararo bertekad untuk pertahankan posisinya di klasemen


cakrawalarafflesia.com –

Berita MotoGP: Fabio Quartararo mengaku tak sabar untuk segera kembali balapan dan ia bertekad untuk terus mempertahankan posisinya di klasemen pebalap hingga akhir musim.

Setelah melewati jeda paruh musim selama lima pekan, Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 akan kembali bergulir dengan putaran ke-10 yang berlangsung di Red Bull Ring, MotoGP Styria. Saat ini posisi pertama di klasemen ditempati oleh rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Pebalap asal Prancis tersebut menutup paruh pertama musim 2021 dengan keunggal 34 poin atas Johann Zarco.

Jelang MotoGP Styria, Quartararo mengaku tak sabar untuk segera balapan lagi dan mengeluhkan liburan yang berlangsung terlalu lama.

“Saya memanfaatkan waktu istirahat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-teman saya. Itu bagus untuk melupakan balapan untuk sementara waktu, namun mungkin (jedanya) agak berlebihan,” katanya dikutip dari MotoGP.com.

Baca Juga :  Valentino Rossi Kecewa Berat Terjatuh di GP Portugal

“Pekan ini kami akan kembali. Saya tidak sabar ingin pergi ke Austria, menggeber motor lagi, dan berharap bisa melakukan yang terbaik,” ia menambahkan.

Quartararo memahami bahwa Sirkuit Red Bull Ring bukanlah trek yang diunggulkan oleh Yamaha. Karena itu, pebalap berusia 22 tahun tersebut melihatnya sebagai tantangan yang nyata dalam upaya menjaga statusnya sebagai pemimpin kejuaraan.

“Pada 2019, kami berhasil naik podium (ketika itu bersama Petronas Yamaha SRT) dan saya kira penting bagi kami untuk melakukan yang terbaik,” Quatararo menuturkan.

“Kami tahu ini bukan trek yang menguntungkan kami. Meski begitu, saya sangat termotivasi dan penting bagi kami untuk bisa mendapatkan hasil yang baik (di sana),” lanjutnya.

Baca Juga :  Bos Ducati Akui Sudah Tak Berminat Rekrut Maverick Vinales

Jika pebalap berjuluk El Diablo itu tak mampu mempertahankan kecepatan yang telah membawanya memimpin klasemen, maka para rivalnya dapat mengancam peluang Quartararo untuk meraih gelar MotoGP pertamanya.

Selain harus bersaing dengan Johann Zarco, ada Francesco Bagnaia yang berada di P3 klasemen, Joan Mir di P4, dan Jack Miller di P5. Quartararo juga harus berhadapan dengan penantang gelar lainnya, Miguel Oliveira.

“Selain Top 5 klasemen, Miguel Oliveira (KTM) saya pikir dia akan sangat kuat di paruh kedua musim ini,” ungkapnya.

Artikel Tag: Fabio Quartararo, yamaha, MotoGP 2021, MotoGP Styria

Published by cakrawalarafflesia.com at https://www.cakrawalarafflesia.com/motogp/fabio-quartararo-bertekad-untuk-pertahankan-posisinya-di-klasemen





Source link

  • Bagikan
Positive SSL