Cara Go LIVE di TikTok Biar Pengikut Atau Pendapatan Makin Banyak

  • Bagikan
3ac90950 tiktok logo phone

Cara LIVE di TikTok Header[Ilustrasi Oleh Pixabay]

Cakrawalarafflesia – Para pembuat konten TikTok kini dapat terhubung secara langsung dengan para penggemar melalui sebuah fitur baru bernama Going LIVE yang mulai tersedia.

Fitur baru ini memungkinkan kita untuk berbagai semangat, unjuk kebolehan, atau sekedar menjalin koneksi lebih mendalam melalui video siaran langsung yang notabene mempunyai durasi lebih panjang.

Dengan menggunakan fitur ini, kita dapat mengajak para penggemar untuk terlibat secara interaktif dalam sebuah sesi tanya jawab, diskusi, hingga menyelesaikan tantangan-tantangan baru yang lebih segar.

Going LIVE dapat menjadi cara berbeda untuk menjangkau basis penggemar lebih luas, mengumpulkan stiker donasi untuk sumbangan amal lebih banyak, hingga mengubah pendekatan-pendekatan lain yang sebelumnya sudah ada.

Menggunakan Going LIVE pun sama mudahnya dengan mengunggah video singkat di TikTok. Kita pun bisa langsung mengakses fitur ini melalui tombol Create sebagaimana langkah berikut.

Baca Juga :  Dunia Games League 2021 Masuk Babak Grand Final, Total Hadiah Rp 600 Juta

Cara Menggunakan Fitur Going LIVE di TikTok

  1. Buka aplikasi TikTok
  2. Masuk ke dalam akun yang kamu miliki
  3. Ketuk tombol Create (ikon plus) yang terdapat di menu bawah
  4. Usap layar ke kiri hingga masuk ke menu LIVE
  5. Tambahkan judul siaran sesuai keinginan
  6. Ubah preferensi kamera, filter, maupun efek jika membutuhkannya
  7. Klik tombol Go LIVE
  8. Setelah siaran berlangsung, klik More options (ikon titik tiga) jika ingin mengubah pengaturan
  9. Sentuh tombol Close atau Turn Off sesuai apa yang muncul jika sudah selesai

Selama siaran berlangsung, ada beberapa pengaturan yang bisa dipakai untuk membuat ekosistem lebih menyenangkan. Adapun sebagian di antaranya termasuk fitur penyaring komentar dan menambahkan moderator hingga 20 orang.

Baca Juga :  HP Misterius Asus Muncul di Geekbench, Zenfone 8 Mini?

Fitur Going LIVE sayangnya masih tersedia secara terbatas. Selain harus memperbarui aplikasi TikTok ke versi baru, kita hanya dapat menggunakannya jika sudah berumur 16 dengan pengikut lebih dari 1.000 orang.

Melalui video siaran langsung, kita juga dapat memperoleh tambahan pendapatan melalui sistem TikTok Gift (hadiah virtual) yang bisa ditukarkan dengan uang asli tetapi hanya tersedia secara khusus untuk pengguna dengan usia di atas 18 tahun.

TikTok Going LIVE merupakan jalan baru bagi seorang pembuat konten untuk memperoleh lebih banyak penggemar dan pendapatan. Namun supaya berhasil, kita harus memperhatikan berapa aspek tambahan seperti durasi, jam tayang, hingga pencahayaan.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL