Urkes-Sat Lantas Siapkan 50 Vaksin/Hari ke warga Palembang

  • Bagikan
39527701 urkes


SUMEKS. CO, PALEMBANG -Langkah dari Urusan Kesehatan (Urkes) bersama Sat Lantas Polrestabes patut diacungi jempol. Demi mempercepat vaksinasi ke masyarakat, Urkes dan Satlantas menyiagakan mobil vaksin keliling. ”Sehari kami siapkan 50 vaksin untuk masyarakat sekitar,” kata Kepala Urkes Polrestabes Palembang Dr Launa R Munazat, Senin (2/8).

Mobil vaksin tersebut akan berkeliling ke beberapa titik, misalnya di Kambang Iwak, kawasan Pasar Cinde. ”Kami akan berkeliling tiap hari. Jemput bola mencari warga yang belum menerima vaksin,” ujarnya.

Baca Juga :  Viral, Pusaran Angin Tornado Berbahaya Muncul di Bulukumba

”Bisa juga kami yang datang ke rumah. Mungkin ada warga yang tidak bisa pergi fasilitas kesehatan seperti puskemas atau rumah sakit, karena keterbatasan anggota gerak dan tidak bisa berjalan jauh bisa langsung datang ke gerai ini, ” kata dr Launa usai dibincangi SUMEKS. CO diruangan, Senin (2/8/2021).

Baca Juga :  Heriyanti Masih Dimintai Keterangan di Mapolda Sumsel – cakrawalarafflesia

Nanti kedepan, untuk memudahkan proses vaksin, Urkes menyiapkan scan bar-code. Dalam mobil vaksin terdapat fasilitas, tenaga medis, tenaga pendaftaran, tenaga screening dan vaksinator.  (dey)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL