Pemkot Tunggu Informasi Perpanjangan PPKM

  • Bagikan
d927e4fd


SUMEKS. CO, PALEMBANG -Pemerintah Kota Palembang masih menunggu informasi dari pemerintah pusat mengenai kelanjutan PPKM Level IV. Seperti diketahui, Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di kota metropolis mulai 26 Juli dan akan berakhir 8 Agustus.

”Kami masih menunggu informasi selanjutnya perpanjangan PPKM ini,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa usai dibincangi SUMEKS. CO melalui telpon seluler, Senin (2/8). Namun Dewa tidak menyebutkan kapan informasi tersebut dia terima.

Baca Juga :  Viral Raup Ratusan Juta dari Arisan Bodong, Akhirnya Bidan Menyerahkan Diri ke Polisi

Hanya saja, Ratu Dewa meminta warga untuk tetap bersabar dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. ”Kalau kita disiplin, angka penularan turun, PPKM pun bisa sedikit longgar,” imbuh dia.

Seperti beritakan sebelumnya, Gubernur Sumsel H Herman Deru memutuskan memperpanjang PPKM Mikro.  ”Akan ditambah dua minggu ke depan, khusus untuk empat daerah, Palembang, Lubuklinggau, Musi Banyuasin, dan Musi Rawas.

Deru juga menyampaikan, peraturan PPKM saat ini telah diserahkan ke pemerintah daerah kabupaten/kota dan dan pemerintah provinsi. Dimana sebelumnya peraturan penerapan PPKM ini diatur oleh pemerintah pusat.

Baca Juga :  Serap Aspirasi, MSP Bagikan Beras Bantuan Gubernur Sumsel ke Warga Palembang – cakrawalarafflesia

“Beberapa peraturannya diserahkan ke pemda kabupaten/kota dan provinsi,” terangnya.

“Tadi sudah dibahas dalam rapat tentang peraturan PPKM, dan ternyata untuk mengeminilir semua itu kembali kepada pemda, pemkab, dan pemprov. Namun itu nanti akan kami cek terlebih dahulu tentang persiapan dan kesiapan,” pungkasnya. (dey)





Melansir Sumeks co

  • Bagikan
Positive SSL