Kelebihan dan Kekurangan POCO X3 GT – Pantas Untuk Dipinang?

  • Bagikan
3bf19979 poco x3 gt feature

POCO X3 GT Feature

Cakrawalarafflesia – Sebagai handphone yang lahir di tahun 2021, POCO X3 GT telah dilengkapi dengan chipset yang mendukung jaringan hingga 5G.

Handphone ini juga memiliki dukungan empat kamera yang terdiri dari tiga kamera belakang dan satu kamera depan. Baterai berkapasitas besar dan fitur Fast Charing pun telah dibenamkan pada POCO X3 GT sebagai salah satu keunggulannya.

Selain kelebihan yang dibawanya ini, kamu juga tentu perlu mengetahui kekurangan dari POCO X3 GT sebelum meminangnya. Untuk itulah kamu dapat melihat informasinya sebagai berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan POCO X3 GT

Kelebihan POCO X3 GT

Dapur pacu POCO X3 GT telah dipercayakan pada Dimensity 1100 (6nm) Octa-Core 2,6 GHz dan GPU Mali-G77 MC9. Selain memiliki performa bertenaga di kelas menengah, chipset besutan MediaTek ini sudah mendukung jaringan 5G dengan kecepatan download maksimal hingga 4,7 Gbps.

RAM berkapasitas 8 GB telah dibenamkan juga pada handphone ini. Hadir dengan dua varian, POCO X3 dijual dengan harga US$ 299 atau sekitar Rp 4,3 juta untuk varian 128 GB dan US$ 329 atau sekitar Rp 4,7 juta.

Baca Juga :  Baru Dua Bulan, 12 Jutaan Serangan Siber Menargetkan Pekerja di Indonesia

POCO X3 GT Camera

Baterai 5.000mAh yang hadir pada handphone ini diklaim POCO mampu bertahan lama dalam pemakaian normal. Fitur 67W Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai dari kondisi 0% ke 100% hanya dalam waktu 42 menit.

Soal urusan fotografi, POCO X3 GT dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang mempunyai dukungan kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, dan makro 2 MP. Sementara kamera depannya mempunyai resolusi 16 MP.

POCO X3 GT dibekali layar 6,6 inci dengan resolusi Full HD+ (2400 x 1080 piksel), teknologi IPS LCD, dilindungi Corning Gorilla Glass Victus, dan punch hole. Refresh rate 120Hz mampu membuat layarnya menampilkan gerakan transisi antar aplikasi dan animasi game dengan mulus.

Sensor NFC yang hadir pada produk ini mampu mengizinkan kamu untuk melakukan pembayaran digital dan pengisian atau pengecekan e-money dengan mudah. Dukungan dua kartu SIM, sensor fingerprint di bagian samping, Face Unlock, GPS, WiFi, Bluetooth, dan port USB Type-C juga sudah dihadirkan pada handphone ini.

Baca Juga :  Potensi Gempa Bumi dan Tsunami di 2021 Tinggi

Kekurangan POCO X3 GT

Pada MIUI 12.5 berbasiskan Android 11 yang hadir di POCO X3 GT masih banyak hadir bloatware dan iklan yang mengganggu.  Hadirnya bloatware memang terkadang dapat memberikan aplikasi bawaan yang menunjang aktivitas sehari-hari kamu, namun pada kenyataannya justru aplikasi ini tidak dibutuhkan sehingga terasa mengganggu.

POCO X3 GT Blue

Meskipun Xiaomi dan POCO telah mengumumkan bahwa iklan yang hadir di handphone merupakan salah satu model pendapatannya, namun tetap saja terkadang mengganggu apabila iklan muncul secara tiba-tiba ketika sedang melakukan aktivitas penting.

Namun sebenarnya kamu dapat menonaktifkan sementara iklan di MIUI 12.5 dengan beberapa cara yang dapat ditelusuri di internet walaupun ada langkah-langkah yang tidak mudah. Selain itu, kamera makro dari POCO X3 GT masih beresolusi 2 MP saja padahal handphone kompetitor lain sudah menggunakan resolusi 5 MP atau memanfaatkan kamera ultrawide untuk hasil serupa.

Terlepas dari kekurangannya, POCO X3 GT tergolong masih memiliki lebih banyak kelebihan dan fitur yang bermanfaat untuk menunjang aktivitas sehari-hari kamu.

gadget trend

  • Bagikan
Positive SSL