Uji Kecepatan WiFi Anda Dengan 7 Aplikasi Android Ini

  • Bagikan
08ab24db capture 2021 07 26 11 42 28 741


Ingin tahu seberapa cepat WiFi di ponsel Anda? Aplikasi Android ini akan membantu Anda mencari tahu.

Apakah Anda lelah selalu bertanya-tanya apakah Anda mendapatkan kecepatan yang Anda bayar untuk WiFi dan internet Anda? Anda tidak harus terus menelepon penyedia Anda setiap kali internet Anda lambat atau video terus buffering. Dengan aplikasi Android ini, Anda dapat menguji WiFi dan kecepatan internet dari ponsel cerdas Anda.

Untuk memudahkan Anda, kami membuat daftar aplikasi uji kecepatan WiFi yang andal dan mudah digunakan yang dapat Anda gunakan hari ini.

Speedtest oleh Ookla

Menggunakan aplikasi uji kecepatan seperti Speedtest oleh Ookla akan membantu Anda mengidentifikasi kecepatan unduh, ping, dan unggah. Anda juga dapat membagikan hasil tes kecepatan ini dengan penyedia Anda saat Anda mengalami kecepatan WiFi yang rendah.

Aplikasi ini sangat bagus untuk menguji pengalaman streaming video Anda. Ini memainkan beberapa klip untuk mengukur kualitas video di jaringan Anda. Bersama dengan hasilnya, Anda juga mendapatkan informasi tambahan apakah kualitasnya cocok untuk model Android Anda.

Agar berfungsi dengan baik, Speedtest memerlukan akses ke lokasi Anda dan izin lainnya di ponsel cerdas Anda.

Aplikasi ini juga menawarkan layanan VPN. SpeedTest VPN menawarkan batas gratis 2GB per bulan tetapi Anda dapat meningkatkan untuk penggunaan tak terbatas.

Meteor

Aplikasi Meteor memungkinkan Anda untuk dengan cepat menguji kecepatan internet Anda di Wi-Fi dan di jaringan 3G, 4G, dan 5G. Setelah Anda mempelajari cara menguji kecepatan Wi-Fi Anda dengan benar, akan mudah untuk mendapatkan hasil yang akurat dan andal. Hanya dengan satu ketukan tombol, Anda dapat menjalankan tes kecepatan dalam hitungan detik.

Hasil yang ditampilkan antara lain kecepatan download, kecepatan upload, dan kecepatan ping. Dengan Meteor, Anda juga dapat melihat seberapa baik kinerja aplikasi tertentu, dan mempelajari lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan kecepatan yang tersedia.

Baca Juga :  Optimalisasi Kecepatan Themes Newspaper X

Membosankan karena harus menonton beberapa iklan setiap kali Anda ingin menguji kecepatan internet Anda. Namun, dengan aplikasi Meteor, Anda dapat menikmati pengalaman bebas iklan dari awal hingga akhir.

SpeedTest Master

SpeedTest Master adalah aplikasi langsung untuk menguji kecepatan internet Anda menggunakan ponsel Android Anda. Setelah uji kecepatan, beranda menampilkan kecepatan unduh dan unggah Anda, meskipun Anda harus melihat iklan sebelum mengakses data ini.

Dengan SpeedTest Master, Anda juga dapat melakukan uji pendeteksi Wi-Fi untuk melihat jaringan yang tersedia di sekitar Anda, serta uji ping, dan uji kekuatan sinyal Wi-Fi. Anda juga memiliki akses ke semua data Anda selama berminggu-minggu dan berbulan-bulan dari tab riwayat.

Meskipun versi gratisnya berfungsi dengan baik, Anda dapat menjadi premium dan menikmati pengalaman bebas iklan, menguji kecepatan tanpa batas, mendeteksi siapa lagi yang menggunakan Wi-Fi Anda, dan menguji latensi berbagai situs web.

WiFi Router Master

Meskipun ada banyak alasan mengapa ponsel cerdas Anda memiliki kecepatan internet yang lambat, Anda dapat menggunakan WiFi Router Master untuk memastikan bahwa kinerja Wi-Fi Anda bukan salah satunya. Aplikasi Master Router Wi-Fi berisi fitur yang berguna untuk menguji kecepatan Wi-Fi Anda, memeriksa siapa yang menggunakan jaringan Wi-Fi Anda, dan memeriksa kekuatan sinyal Anda.

Aplikasi uji kecepatan ini mengidentifikasi kecepatan ping Wi-Fi Anda, serta kecepatan unggah dan unduh. Seperti aplikasi uji kecepatan internet lainnya, Anda dapat mengakses riwayat pengujian dan detail tambahan tentang kapasitas koneksi Anda. Sayangnya, Anda harus melewati banyak iklan untuk menggunakan sebagian besar fitur di aplikasi ini.

SpeedTest Master Wifi

Pengukur Tes Kecepatan Internet memberi Anda kecepatan unduh dan unggah dari Wi-Fi yang terhubung dengan ponsel Anda. Antarmukanya penuh warna dan mudah digunakan. Anda dapat mengubah dari mode terang ke mode gelap untuk visibilitas yang lebih baik di malam hari.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat menyimpan hasil kecepatan internet Anda setelah melihatnya di tab riwayat. Jika kecepatan Wi-Fi Anda terus menurun, menguji koneksi internet Anda atau mengganti saluran Wi-Fi dapat membantu memperbaiki masalah.

Baca Juga :  Diskon Rp 200 Ribu, vivo Y12s 2021 Dijual Lebih Murah di Indonesia

Jika Anda meningkatkan ke versi premium aplikasi ini, Anda mendapatkan akses ke tes harian tanpa batas dan tidak ada iklan selamanya.

Speed Test

Seperti aplikasi lain dalam daftar ini, Anda dapat menggunakan Tes Kecepatan untuk memeriksa kecepatan Wi-Fi dari ponsel Anda. Aplikasi ini menguji kecepatan unggah, kecepatan unduh, dan kecepatan ping koneksi Wi-Fi Anda.

Antarmuka yang sederhana memungkinkan Anda untuk melacak kecepatan internet Anda sambil memberikan detail tambahan seperti nama jaringan dan tanggal spesifik Anda melakukan tes kecepatan.

Tes Kecepatan juga memiliki iklan, jadi Anda harus mengikutinya untuk mengakses hasil Anda. Aplikasi ini tidak memiliki banyak fitur, jadi jika Anda hanya ingin menguji kecepatan Anda, inilah aplikasi yang akan digunakan.

Simple Speedcheck

Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan pemeriksaan kecepatan sederhana untuk menentukan kecepatan internet Anda. Aplikasi ini juga dilengkapi monitor ping untuk menguji koneksi internet Anda dan mendeteksi pemadaman atau masalah koneksi.

Anda dapat dengan mudah melacak riwayat pengujian pribadi Anda, mendapatkan informasi tambahan, dan tips internet dari aplikasi ini. Memutakhirkan ke premium memungkinkan Anda menikmati aplikasi tanpa iklan apa pun.

Uji Kecepatan Wi-Fi Anda Dari Ponsel Cerdas Anda

Ada berbagai alasan mengapa internet di ponsel cerdas Anda lambat. Ini bisa jadi kekuatan sinyal yang buruk, Anda menggunakan VPN, atau router Anda berada di posisi yang salah. Dengan aplikasi Android ini, Anda tidak perlu menghubungi penyedia internet Anda untuk mengetahui apakah alasannya kecepatan lambat.

Anda dapat menggunakan aplikasi uji kecepatan ini untuk memeriksa kecepatan unggah, kecepatan unduh, dan kecepatan ping dari kenyamanan rumah atau kantor Anda. Mereka sederhana, tidak memerlukan banyak izin, dan membutuhkan waktu tersingkat untuk memberikan hasil yang Anda butuhkan.





Source link

  • Bagikan
Positive SSL